Comscore Tracker

Kolaborasi Ansu Fati dan Lionel Messi

Dimotori keduanya, Barcelona bantai Villarreal dengan telak!

Jakarta, IDN Times - Barcelona tak butuh waktu lama untuk menjawab keraguan apakah mereka bisa hidup tanpa Luis Suarez. Hanya beberapa jam setelah Suarez debut bersama Atletico Madrid dan mencetak 2 gol serta 1 asis, pemain muda El Barca unjuk gigi menjawab pertanyaan publik. Adalah Ansu Fati, bocah alumnus La Masia berusia 17 tahun, yang mencuri perhatian di laga perdana Blaugrana di LaLiga.

Berdua dengan Lionel Messi, sang kapten, keduanya berkolaborasi dan ikut andil dalam 4 gol kemenangan Barcelona atas Villarreal. 

1. Ansu Fati cetak 2 gol dan 1 asis untuk gol Messi

Kolaborasi Ansu Fati dan Lionel MessiAnsu Fati mencetak gol ke gawang Villarreal. Twitter/@championsleague

Turun sejak menit pertama dan membentuk trio lini serang bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann, Ansu Fati menunjukkan bahwa terlepas dari usia mudanya, ia kini siap menggantikan posisi Suarez di tim utama.

Hanya butuh 19 menit bagi Ansu Fati untuk mencetak brace ke gawang Sergio Asenjo di laga ini. Gol pertama ia cetak di menit ke-15, sebelum 4 menit kemudian, ia menggenapkannya jadi dua gol setelah kembali menaklukkan Asenjo dengan mulus.

Seakan ingin memberi bukti bahwa Messi tak perlu risau kehilangan Suarez, Ansu Fati membuat Barcelona mendapat hadiah penalti di menit ke-35 setelah aksi individunya membuatnya dilanggar Mario Gaspar di dalam kotak terlarang. Maju sebagai algojo, Messi tak menyia-nyiakan hadiah penalti dari sang junior.

Baca Juga: Mekar Mewangi Ansu Fati

2. Rekor fantastis Ansu Fati di LaLiga

Kolaborasi Ansu Fati dan Lionel MessiAnsu Fati merayakan gol ke gawang Villarreal. Twitter/@championsleague

Dwigol Ansu Fati sendiri tak lepas dari catatan rekor tersendiri. Pasalnya, terhitung kiprahnya di musim lalu, Ansu kini mencatatkan total 9 gol di LaLiga hanya dari 14 tembakan ke gawang! Musim lalu, sang pemain muda sukses mencetak 7 gol dan 1 asis dari 24 laga di liga.

3. Leo Messi lengkapi performa juniornya

Kolaborasi Ansu Fati dan Lionel MessiLionel Messi merayakan golnya ke gawang Villarreal. Twitter/@fcbarcelona

Lionel Messi sendiri bukan tak cemerlang di laga yang sama. Di tengah kilau Ansu Fati di laga tersebut, La Pulga masih menunjukkan kenapa dirinya adalah figur penting Barcelona meski drama transfernya sempat menghantui di awal musim.

Messi mencetak satu gol lewat titik putih di menit ke-35 sebelum menutupnya dengan sebuah umpan terukur yang salah dibelokkan Pau Torres dan menjadi gol bunuh diri lawan di menit ke-45.

Baca Juga: Ansu Fati yang Spektakuler di Timnas Spanyol

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya