Ivan Kolev akan Dipecat, Persija Incar Eks Pelatih PSIS?

Hasil minor Persija di Liga 1 2019 buat Kolev terjepit

Jakarta, IDN Times - Nasib pelatih Persija Jakarta asal Bulgaria, Ivan Kolev, kini berada di ujung tanduk. Kekalahan 1-0 di kandang Bali United pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 membuat Macan Kemayoran tanpa kemenangan di tiga laga perdana kompetisi tahun ini. Tak pelak, usai laga pada (31/5) lalu, tagar #KolevOut digemakan di media sosial.

Rumor berkembang, kehadiran pelatih baru pun diapungkan. Salah satu yang menarik adalah munculnya nama Vincenzo Alberto Annese, pelatih berkebangsaan Italia yang pernah menukangi PSIS Semarang pada Liga 1 2018 lalu.

1. Kolev tuai hasil minor di awal musim bersama Persija

Ivan Kolev akan Dipecat, Persija Incar Eks Pelatih PSIS?IDN Times/Daruwaskita

Seperti diketahui, Persija mengawali Liga 1 2019 memang dengan sangat amat buruk. Di laga perdana, mereka hanya sanggup raih hasil imbang 1-1 di markas Barito Putera. Setelahnya, secara mengejutkan, juara bertahan Liga 1 ini justru tumbang 2-1 di markas PSIS Semarang, sebelum akhirnya kolaps 1-0 dari Bali United pekan lalu.

Sederet hasil minor di Liga 1 2019 ini juga didukung serentetan hasil buruk di Piala Presiden 2019, kala Ryuji Utomo dan kolega disingkirkan tim promosi, Kalteng Putra, di babak perempat final. Seakan tak cukup, Macan Kemayoran juga kandas di AFC Cup 2019 karena gagal bersaing dengan Ceres Negros dan Becamex Binh Duong.

Baca Juga: Ditundukkan Bali United, Persija Masih Puasa Kemenangan di Liga 1 2019

2. Padahal, Persija sudah memperkuat skuatnya

Ivan Kolev akan Dipecat, Persija Incar Eks Pelatih PSIS?Twitter/@Persija_Jkt

Sempat lama tak diperkuat Marko Simic yang menjalani proses hukum di Australia, Persija memang dipaksa bertumpu pada Bruno Matos dan penyerang gaek, Silvio Escobar, yang kini sudah dipinjamkan ke PSIS. Namun, skuat Persija juga bergeliat jelang musim ini berjalan.

Kehilangan Jaimerson yang menyeberang ke Madura United, Persija mendatangkan bek asal Prancis yang cukup kenyang pengalaman di Liga 1, Steven Paulle. Tak cukup di situ, Persija juga mempertahankan Pemain Terbaik Liga 1 2018, Rohit Chand, di dalam skuatnya.

3. Benarkah Vincenzo Annese jadi suksesor Kolev?

Ivan Kolev akan Dipecat, Persija Incar Eks Pelatih PSIS?Twitter/@Indostransfer

Jika dilihat dari unggahan Instagram stories-nya, Annese memang tengah memberi kabar bahwa ia kini berada di Jakarta. Rumor memang menguat bahwa pelatih muda ini akan jadi suksesor Kolev di Persija. Yang jadi soal sebenarnya adalah track record Annese yang kurang baik bersama PSIS musim lalu.

Bersama Laskar Mahesa Jenar, dia hanya menangani tim selama 10 pertandingan saja. Hasil minor di 10 laga tersebut membuat Annese dilengserkan dari skuat dan kala itu digantikan oleh Jafri Sastra, yang masih bertahan sampai tahun ini.

Baca Juga: Persija Jeblok, tapi Ivan Kolev Masih Dipercaya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya