Gol Spektakuler Vincent Kompany Antar Manchester City ke Puncak

Sang kapten mencetak gol cantik dari tendangan jarak jauh

Jakarta, IDN Times - Manchester City meraih kemenangan besar pada laga krusial pekan ke-37 Premier League 2018/2019. Menjamu Leicester City di Etihad Stadium pada Selasa (7/5) dini hari, Vincent Kompany dan kolega sukses memetik kemenangan tipis, 1-0. Gol semata wayang di laga ini sendiri dipersembahkan oleh sang kapten, Kompany, dengan cara yang luar biasa.

Di laga ini, tuan rumah tampil dengan beberapa perubahan. Leroy Sane disimpan di bangku cadangan, sementara posisi Fernandinho yang cedera digantikan gelandang belia, Phil Foden.

Tampil menekan seperti ciri khas mereka selama ini, City nyatanya kesulitan mengembangkan permainan di 15 menit awal. Dengan skema pressing yang ciamik, The Foxes mampu menekan pertahanan City dengan dimotori oleh James Maddison dan Youri Tielemans. Bahkan, Ben Chilwell, beberapa kali merepotkan sisi kanan pertahanan City yang mudah ditembus.

Tapi lewat seperempat jam babak pertama, City mulai bangkit. Berturut-turut, Sergio Aguero dan Raheem Sterling mengancam gawang Kasper Schmeichel. Bahkan, Aguero nyaris membuka skor setelah sundulannya menyambut sepak pojok sempat membentur mistar gawang dan nyari masuk ke gawang Leicester sebelum ditepis dengan gemilang oleh Schmeichel.

Skor 0-0 akhirnya menjadi penghias di babak pertama.

Babak kedua, Pep Guardiola mengubah strategi. Sane dimasukkan menggantikan Foden untuk menaikkan daya gedor. Alhasil, City tampil lebih gahar dan spartan dalam menggempur sang lawan.

Mengurung tim tamu sejak awal babak kedua, City baru memecah kebuntuan pada menit ke-70. Menaikkan garis pertahanan, dua bek tengah City, Kompany dan Aymeric Laporte, leluasa menguasai bola. Menerima sodoran Laporte, Kompany merangsek masuk dan melepaskan sepakan keras jarak jauh yang membobol gawang Leicester dengan telak.

Gol spektakuler sang kapten ini sendiri menjadi satu-satunya gol yang dicetak City dini hari ini. Berkat kemenangan ini, The Citizens geser Liverpool dari puncak klasemen dengan total 95 poin dari 37 laga. Satu kemenangan di pekan terakhir akan kunci gelar bagi Kompany dan kolega.

Baca Juga: Manchester City vs Leicester City: Tim Tamu Bawa Ancaman Besar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya