Comscore Tracker

Kronologi Konflik Raheem Sterling dan Joe Gomez di Kamp Timnas Inggris

Buntutnya, Sterling tak akan main di laga lawan Montenegro

Jakarta, IDN Times - Konflik yang berujung perkelahian kecil antara Raheem Sterling dan Joe Gomez di kamp latihan Timnas Inggris berujung kepada situasi kamar ganti yang memanas. Buntut dari friksi ini sendiri, Sterling dipastikan absen membela Inggris di laga melawan Montenegro, Kamis (14/11) mendatang.

Berdasarkan laporan Sky Sports, detail kronologi keributan antara keduanya dipicu oleh hasil laga Liverpool vs Manchester City akhir pekan lalu. Untuk diketahui sebelumnya, laga ini dimenangkan Liverpool dengan skor 3-1 dan Sterling diketahui terlibat adu mulut dengan Gomez di akhir laga panas itu.

Berikut kronologi kejadian perkelahian Sterling vs Gomes di St. George's Park, menurut Sky Sports:

  1. Gomez adalah pemain Liverpool pertama yang hadir di S. George's Park dan dia sudah ada di kantin ketika Sterling akhirnya tiba.
  2. Beberapa pemain Inggris tampak tertawa, termasuk Gomez, ketika Sterling masuk ke dalam kantin.
  3. Merasa tersindir, Sterling menghampiri Gomez dan berujar, "Kamu merasa jagoan sekarang?"
  4. Friksi antara kedua pemain ini memunculkan tawa pemain Inggris lainnya, karena mengira itu adalah "banter".
  5. Keadaan memanas ketika Sterling mendekati Gomez dan berusaha mencengkeram leher pemain Liverpool itu, yang direspons Gomez dengan emosional. Perkelahian ini tak berujung membesar karena keduanya dipisahkan oleh rekan-rekan lainnya.
  6. Kedua pemain ini lalu bertemu di suatu tempat di kamp latihan Timnas Inggris dan Sterling sudah meminta maaf kepada Gomez serta sepakat untuk berdamai.
  7. Gomez kemudian menemui Gareth Southgate dan mengatakan untuk tak terlalu mempermasalahkan masalah antara dirinya dan Sterling. Gomez juga berujar bahwa rekan-rekan lainnya tak setuju jika Sterling dicoret dari Timnas Inggris.
  8. Southgate memutuskan tak akan memainkan Sterling di laga lawan Montenegro sebagai imbas dari tindakannya kepada Gomez.

Baca Juga: Imbas Liverpool vs City, Raheem Sterling Kena Skors Timnas Inggris

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya