Comscore Tracker

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Portugal, Inggris, dan Prancis Tertahan

Portugal berada di posisi terancam di Grup B

Jakarta, IDN Times - Kualifikasi Piala Eropa 2020 masih menyisakan beberapa drama jelang akhir-akhir babak penyisihan grup ini. Beberapa negara mapan seperti Portugal, sang juara bertahan, hingga Inggris dan Prancis belum mengamankan tiket lolos ke putaran final tahun depan.

Dimulai dari Portugal, juara UEFA Nations League ini secara mengejutkan kalah dari Ukraina pada Selasa (15/10) dini hari tadi, yang tak hanya memberi Ukraina tiket lolos Piala Eropa 2020, tapi juga membuat posisi Cristiano Ronaldo dan kolega terancam. Dengan dua laga sisa Grup B, Portugal sangat mungkin dikejar oleh Serbia yang hanya satu poin saja di belakangnya.

Lalu bergeser ke Inggris. Meski menang telak 6-0 atas Bulgaria, Harry Kane dan kolega belum pasti lolos. Dengan sisa dua laga di Grup A, Kosovo dan Republik Ceko masih bisa mengejar poin Inggris bahkan membuat Tiga Singa absen di Piala Eropa tahun depan.

Sementara Prancis, sang juara dunia 2018, tertahan pula di Grup H. Berbagi poin sama dengan Turki (19 poin), dengan sisa dua laga lagi, Prancis masih sangat mungkin dikejar Islandia yang berjarak 4 angka saja dari Les Bleus.

Satu negara lain, Spanyol, masih mungkin mengunci tiket lolos pada laga Rabu (16/10) dini hari nanti jika mampu menang atas Swedia, sementara negara-negara mapan lain ini harus menunggu fase terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2020 di jeda internasional berikutnya pada November mendatang.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Eropa 2020, Siapa Saja Sudah Pastikan Tiket Lolos?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You