Kurang dari Dua Bulan, Manchester City Sudah Kembali Pimpin Klasemen

Kemenangan 0-2 di markas Everton bawa City kembali ke puncak

Jakarta, IDN Times - Melakoni laga bertajuk blank gameweek, Manchester City melaluinya dengan mulus kendati harus bertandang ke markas Everton. Pada laga yang dihelat pada Kamis (7/2) dini hari tadi, The Citizens sukses menang dengan skor cukup nyaman, 0-2. Dua gol City di laga ini sendiri dicetak di pengujung masing-masing babak yakni Aymeric Laporte pada pengujung babak pertama, serta gol penutup dari Gabriel Jesus pada pengujung babak kedua.

1. Manchester City kembali ke puncak klasemen kurang dari dua bulan setelah lengser

Kurang dari Dua Bulan, Manchester City Sudah Kembali Pimpin KlasemenTwitter/@Laporte

Secara resmi, Manchester City dikudeta oleh Liverpool dari puncak klasemen Premier League pada 22 Desember 2018, setelah mereka secara mengejutkan kalah dari Crystal Palace dengan skor 2-3 di kandang sendiri. Uniknya, waktu terakhir City masih kuasai puncak klasemen pada 15 Desember 2018, itu juga berkat kemenangan 3-1 atas Everton di Etihad Stadium.

Baca Juga: City Difavoritkan Juara, Guardiola: Persaingan Gelar Sulit Ditebak

2. Everton catat rekor buruk di catatan kebobolan via bola mati

Kurang dari Dua Bulan, Manchester City Sudah Kembali Pimpin Klasementheguardian.com

Gol pembuka City yang dicetak Laporte menegaskan catatan buruk Marco Silva musim ini bersama klub barunya itu. Itu adalah gol ke-19 yang diderita Everton di semua kompetisi musim ini yang dicetak lawan lewat skema bola mati. Catatan ini membuat Everton menjadi satu-satunya tim di Premier League yang kebobolan paling banyak dari skema bola mati di semua kompetisi. Di laga dini hari tadi, umpan tendangan bebas dari David Silva sukses ditanduk Laporte dan membobol gawang Jordan Pickford.

3. Unjuk gigi kedalaman skuat City

Kurang dari Dua Bulan, Manchester City Sudah Kembali Pimpin Klasementelegraph.co.uk

Laga blank gameweek ini juga jadi ajang unjuk gigi kedalaman skuat Manchester City musim ini. Di laga yang cukup krusial karena kemenangan dapat mengerek mereka kembali ke puncak klasemen, Pep Guardiola bahkan tidak memainkan Raheem Sterling sejak menit pertama dan menyimpan Riyad Mahrez di bangku cadangan bahkan tak bermain sama sekali.

Sebagai gantinya, Pep memainkan Kevin De Bruyne yang sudah pulih dari cedera panjang dan pemain asal Belgia itu kirim pra-asis yang berujung kepada gol kedua City yang dicetak Gabriel Jesus. Selain itu, Pep juga menyimpan Danilo serta Vincent Kompany, dengan kembali menurunkan Nicolas Otamendi berduet dengan John Stones di lini belakang.

Baca Juga: Everton vs Manchester City: Intip Peluang Kudeta Puncak Klasemen

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya