Comscore Tracker

Kylian Mbappe Ikut Pemeriksaan Virus Corona

Mbappe sempat demam dan infeksi tenggorokan dua hari lalu

Jakarta, IDN Times - Bintang muda Prancis, Kylian Mbappe, jadi nama tenar di dunia sepak bola yang baru saja jalani pemeriksaan terkait virus corona. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini menjalani pemeriksaan terkait COVID-19 karena mengalami sakit infeksi tenggorokan dan demam selama dua hari terakhir.

Karena hal tersebut pula, Mbappe terancam absen di laga babak 16 besar Liga Champions Eropa pada Kamis (12/3) dini hari nanti. Padahal, tenaga Mbappe dibutuhkan untuk membalikkan kekalahan 2-1 atas Borussia Dortmund di laga pertama. 

1. Prancis jadi salah satu negara Eropa yang terdampak virus corona

Kylian Mbappe Ikut Pemeriksaan Virus Coronashutterstock.com

Prancis sendiri adalah salah satu negara di Eropa yang lumayan kena dampak terkait penyebaran virus corona di Benua Biru. Pasalnya, ada 1.784 kasus positif virus corona di Negeri Anggur per Rabu (11/3) hari ini. Dari ribuan kasus itu, ada 33 kematian akibat virus corona yang terjadi di Prancis.

Akibat dari hal itu pula, Kylian Mbappe yang sudah alami demam dan sakit tenggorokan sejak pekan lalu itu pun terpaksa harus dibawa untuk menjalani pemeriksaan terkait virus corona. Apalagi, Mbappe juga merupakan salah satu figur penting di dunia sepak bola Prancis.

Baca Juga: Kylian Mbappe: Saya Tak Pantas Meraih Ballon d'Or

2. Hasilnya, Mbappe negatif virus corona

Kylian Mbappe Ikut Pemeriksaan Virus Coronawww.forbes.com

Dikutip dari laporan L’Equipe, tim medis PSG mengungkapkan bahwa Mbappe mengalami infeksi pada tenggorokannya dan harus absen dari laga Ligue 1 pekan lalu. Bahkan, kabarnya nama Mbappe juga tak dimasukkan Thomas Tuchel ke dalam skuat untuk melawan Dortmund.

Mengingat situasi genting yang ada di beberapa wilayah di Prancis terkait virus corona, maka eks pemain AS Monaco ini diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai dengan prosedur yang kini berlaku.

Kabar pemeriksaan tersebut dibenarkan oleh Julien Maynard, jurnalis Telefoot yang dikabarkan dekat dengan Mbappe beserta keluarganya. Maynard juga sudah mengungkapkan bahwa sang pemain negatif dari virus corona.

3. Mbappe adalah top skor PSG musim ini

Kylian Mbappe Ikut Pemeriksaan Virus Coronassl.gstatic.com

Absennya Mbappe sendiri memang cukup merugikan bagi PSG. Pasalnya, pemain muda berusia 21 tahun ini adalah top skor klub dengan koleksi 18 gol sejauh ini. Ia unggul dari rekannya di lini depan, Neymar (13 gol) dan Mauro Icardi (12 gol). Tak hanya tajam, Mbappe juga punya koleksi 7 asis, yang menjadikannya ada di posisi kedua top asis klubnya di bawah Angel Di Maria.

Baca Juga: Mourinho: Satu-satunya yang Sebanding dengan Mbappe Adalah Ronaldo!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya