Laga Awal Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia Dibantai Thailand

Indonesia dihajar dengan skor telak oleh Thailand

Jakarta, IDN Times - Laga perdana timnas Indonesia U-23 berjalan antiklimaks bagi Garuda Muda. Skuat asuhan Indra Sjafri secara mengejutkan kalah telak dengan skor akhir 0-4. Tertinggal hanya satu gol di akhir babak pertama, Garuda Muda justru digelontor tiga gol lanjutan di babak kedua.

Thailand membuka skor di menit ke-21. Shinnapat Leeaoh membuka skor dan membawa Thailand unggul satu gol dan itu berakhir sampai akhir babak pertama. Di awal babak kedua, skuat asuhan Alexandre Gama makin tampil trengginas.

Thailand menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Supachai Jaided sukses mengeksekusi penalti untuk bawa Thailand unggul 2-0 setelah Rachmat Irianto melanggar pemain lawan di kotak penalti.

Thailand semakin menjauh pada menit ke-70. Supachai mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membawa Thailand unggul telak dengan skor 3-0. Supachok Sarachat semakin membenamkan perlawanan dari Osvaldo Haay dan kolega setelah ia mencetak gol keempat Thailand pada menit ke-75.

Skor 4-0 sendiri menjadi hasil akhir laga Thailand vs Indonesia sekaligus menjadi awalan yang buruk bagi Indonesia. Tersisa dua laga kontra Vietnam dan Brunei Darussalam, walau jalan untuk lolos ke Piala Asia U-23 2020 agak berat, namun peluang masih ada walau sempit.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya