Laga Perdana Piala AFF, Timnas U-18 Menang 7-1 atas Filipina

Bintang-bintang muda Indonesia tampil mengilap!

Jakarta, IDN Times - Anak-anak muda yang tergabung di Timnas Indonesia U-18 memulai turnamen Piala AFF U-18 2019 dengan gemilang. David Maulana dan kolega secara gagah mampu mempecundangi Filipina dengan skor sangat telak, 7-1.

Di laga ini sendiri, Fakhri Husaini memainkan susunan pemain terbaik yang ia miliki. Bintang muda Persib, Beckham Putra Nugraha, dimainkan sejak menit awal bersama nama-nama eks Timnas U-16 seperti Bagus Kahfi, Sutan Zico, hingga sang kapten tim, David Maulana.

Langsung tampil menekan, Indonesia unggul cepat. Zico membuka skor pada menit ke-2. Setelahnya, Fajar Fathurahman menambah skor pada menit ke-17, sebelum sang bintang, Bagus Kahfi, menambahkan dua gol masing-masing pada menit ke-19 dan 22. Sang kapten, David, mencetak gol kelima pada menit ke-41 untuk menutup babak pertama dengan keunggulan telak Garuda Nusantara dengan skor 5-0.

Di babak kedua, Filipina merespons. Permainan mereka lebih hidup dan mulai berani keluar menekan Indonesia. Puncaknya, mereka mencuri gol melalui skema sepakan bebas pada menit ke-66.

Tak tinggal diam, Indonesia pun merespons balik. Mochmada Supriadi yang jadi pemain pengganti di babak kedua, menunjukkan magisnya. Pada menit ke-79, pemain muda milik Persebaya ini melepaskan sundulan yang bawa Indonesia unggul 6-1.

Di pengujung laga, Supriadi mencetak gol keduanya sekaligus menutup laga dengan kemenangan telak Indonesia, 7-1.

Baca Juga: 23 Pemain Masuk Skuat Timnas ke Piala AFF U-18, Beckham Salah Satunya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya