Comscore Tracker

Laga Perdana Piala AFF U-22, Timnas Indonesia Tertahan oleh Myanmar

Indonesia sempat tertinggal gol lebih dahulu

Jakarta, IDN Times - Jalani laga perdana di Grup B Piala AFF U-22, timnas Indonesia dipaksa berbagi hasil imbang oleh Myanmar. Skuat asuhan Indra Sjafri menjalani laga perdana ini di Phnom Penh, ibu kota Kamboja.

Di laga ini sendiri, Andy Setyo dan kolega tertinggal lebih dahulu oleh gol Myat Kaung Khant di menit ke-13. Bermain di lapangan dengan rumput sintetis, cukup membuat Gian Zola dan kolega kepayahan mengembangkan permainan, serta beberapa kali dikejutkan oleh serangan balik Myanmar.

Sementara itu, Indonesia menjalani laga dengan cukup dominan menguasai bola namun gagal menciptakan banyak peluang. Sebagai contoh, beberapa kali Osvaldo Haay dan Witan Sulaeman sukses menembus pertahanan lawan namun gagal mengirimkan umpan matang atau melepaskan tembakan mereka sendiri.

Namun, di pengujung babak pertama, Indonesia sukses menyamakan kedudukan. Diawali dari sepak pojok, bola gagal diamankan oleh kiper Myanmar yang jatuh langsung di kaki Rachmat Irianto. Tanpa mengontrol bola, bek muda Persebaya Surabaya ini sukses melesakkan gol ke gawang Myanmar dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Di babak kedua, tak banyak peluang berarti diciptakan oleh timnas yang memaksa skor akhir adalah 1-1. Dua hari berselang, Indonesia akan jalani laga kedua Grup B melawan Malaysia, yang ketika berita ini ditulis sedang bersiap meladeni tuan rumah Kamboja.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You