Lebih Dominan, Lazio Gagal Taklukkan Milan di Semifinal Coppa Italia

Kedua tim terpaksa mengakhiri laga tanpa ada gol tercipta

Jakarta, IDN Times - Hasil kurang baik didapat Lazio kala menghadapi AC Milan di semifinal leg pertama Coppa Italia 2018/2019. Menjamu sang tamu di Stadio Olimpico, skuat asuhan Simone Inzaghi tak berdaya menembus gawang Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma.

Di laga ini, Lazio memang tampil lebih menyerang. Sepanjang laga, mereka total melepaskan 16 tembakan, berbanding 7 dengan milik Milan. Dari segi tembakan tepat ke gawang, mereka juga lebih unggul dengan 4 tembakan dibandingkan 1 dengan milik Milan, kendati di laga ini, tim tamu lebih unggul di penguasaan bola dengan 53 persen.

Tumpulnya Lazio lebih disebabkan oleh ketidakmampuan sang juru gedor andalan, Ciro Immobile, dalam membongkar rapatnya lini belakang Milan yang digalang putra asli Roma, Alessio Romagnoli. Sementara Milan, kendati diperkuat oleh salah satu juru gedor terpanas Serie A saat ini, Krzysztof Piatek, tetap tak mampu tampil prima karena tumpulnya kreativitas lini tengah.

Nasib sial juga menghampiri Milan yang harus kehilangan Franck Kessie di babak pertama. Laga baru berjalan 29 menit, Kessie harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Hakan Calhanoglu. Hilangnya Kessie membuat tenaga di ruang mesin Milan berkurang drastis dan cukup kewalahan menandingi agresivitas lini tengah Lazio yang dihuni oleh Sergej Milinkovic-Savic.

Skor 0-0 sendiri menjadi hasil akhir yang harus diraih kedua tim di ujung laga.  

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya