Comscore Tracker

Incar Leroy Sane, Mampukah Bayern Munich Pulangkan Ia ke Jerman?

Leroy Sane sejauh ini masih jadi pemain andalan Guardiola

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Jerman, tepatnya dari tim terbaik Bundesliga, Bayern Munich. Jawara Jerman ini dikabarkan oleh media-media Eropa tengak mempersiapkan tawaran resmi sebesar 70 juta paun untuk memboyong winger muda milik Manchester City, Leroy Sane.

Menurut kabar dari Fabrizio Romano, jurnalis Guardian, Bayern sudah mengajukan penawaran resmi walau belum dikonfirmasi secara pasti apakah nilainya 70 atau 80 juta paun. Akan tetapi, dikutip dari Romano, tawaran ini sendiri sudah masuk ke manajemen City dan kini tengah menanti respons dari jawara Premier League tersebut.

Pertanyaan besarnya kemudian, bisakah Bayern 'memulangkan' kembali talenta Jerman tersebut ke kampung halamannya?

1. Leroy Sane diboyong City dari Schalke

Incar Leroy Sane, Mampukah Bayern Munich Pulangkan Ia ke Jerman?Reuters

Sebelumnya, Leroy Sane memang salah satu talenta muda terbaik Jerman di era modern ini. Menghabiskan masa junior di akademi Schalke, Sane melesat kariernya dan langsung menjadi salah satu wonderkid yang diincar banyak klub teras Eropa. Manchester City-lah yang beruntung mendapatkannya pada Agustus 2016 lalu.

Dibanderol seharga 50 juta paun kala itu, Sane yang masih berusia 20 tahun itu lalu hengkang ke Inggris dan memulai karier baru di Negeri Ratu Elizabeth. Sempat kepayahan di musim perdananya, perlahan tapi pasti, pemain kidal ini jadi salah satu andalan Pep Guardiola di sisi sayap bersama Raheem Sterling.

Baca Juga: Ingin Tantangan, Jose Mourinho Isyaratkan Tertarik Latih Bayern Munich

2. Bayern tak malu mengakui pihaknya sangat menginginkan Sane

Incar Leroy Sane, Mampukah Bayern Munich Pulangkan Ia ke Jerman?instagram.com/fcbayern

Ketika berita ketertarikan Bayern kepada Leroy Sane berembus kencang, sang CEO, Karl-Heinz Rummenigge, tak segan mengungkapkan rencananya memboyong Leroy Sane dari Etihad Stadium. Menurut sang CEO, Bayern akan berusaha mencari cara untuk 'memulangkan' pemain asli Jerman tersebut ke kampung halamannya.

"Kami akan coba (merekrut Sane), tapi kami tak bisa janjikan itu akan sukses. Kami pernah memantau dan menginginkannya ketika ia masih di Schalke, tapi kala itu kami tak bisa janjikan tempat reguler untuknya. (Arjen) Robben dan (Franck) Ribery sedang di masa puncak tiga tahun lalu," ujar Rummenigge dikutip dari Bild.

3. Dipicu oleh hengkangnya Robben-Ribery

Incar Leroy Sane, Mampukah Bayern Munich Pulangkan Ia ke Jerman?www.skysports.com

Seperti diketahui, awal musim 2019/2020 mendatang akan jadi musim perdana bagi Bayern hidup tanpa dua winger andalan mereka, Arjen Robben dan Franck Ribery. Keduanya dipastikan hengkang dari klub asal Bavaria tersebut di akhir musim lalu, usai mengantarkan Bayern menjadi juara di pekan terakhir Bundesliga.

Hanya punya Serge Gnabry dan Kinsley Coman, di mana nama kedua adalah pemain muda yang rentan cedera, Bayern memang ada kebutuhan mendesak untuk mendapatkan gelandang sayap baru untuk menggantikan Robbery (Robben dan Ribery).

Sebelumnya, Bayern sudah lebih dahulu memboyong dua penggawa timnas Prancis, Benjamin Pavard (dari Stuttgart) dan Lucas Hernandez (dari Atletico Madrid) dengan banderol di atas 100 juta paun untuk kedua bek dengan status juara dunia ini. Keduanya dipersiapkan meneruskan tongkat estafet dari dua bek senior Jerman, Jerome Boateng dan Mats Hummels.

4. Leroy Sane bisa berharga di atas 100 juta paun

Incar Leroy Sane, Mampukah Bayern Munich Pulangkan Ia ke Jerman?instagram.com/leroysane19

Sejak didatangkan dari Schalke tiga tahun lalu, Leroy Sane memang belum memperpanjang kontrak lamanya bersama The Citizens. Dengan sisa kontrak dua tahun sampai Juli 2021, Sane sendiri dibanderol seharga 100 juta paun berdasarkan data dari situsweb Transfermarkt.

Melihat kontribusinya musim lalu di Premier League dengan sumbangsih 10 gol dan 11 asis, sangat sulit melihat Pep Guardiola rela melepas penggawa timnas Jerman itu, kendati di timnya ia masih memiliki Bernardo Silva dan Riyad Mahrez.

Baca Juga: Kompany Hengkang, Ini 6 Pemain yang Layak Jadi Kapten Manchester City

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You