Comscore Tracker

Letih dengan Cedera Benjamin Mendy, Manchester City Incar Bek Kiri Ini

Benjamin Mendy hanya catatkan 20 penampilan di semua ajang

Jakarta, IDN Times - Upaya Manchester City untuk memperkuat skuatnya terus dilakukan. Walau tengah dalam performa menanjak dan belum ada tanda-tanda menurun, City tampaknya tak sungkan untuk gelontorkan dana masif guna memperkuat tim. Setelah isu mencari penerus Fernandinho yang menua, kini The Citizens dikabarkan berminat memboyong satu bek kiri baru.

Pep Guardiola sendiri, dikabarkan oleh Telegraph, tampaknya jengah dengan cederanya bek kiri mahal yang ia boyong dari AS Monaco, Benjamin Mendy. Letih menanti Mendy yang masih pemulihan cedera, manajer asal Spanyol ini kabarnya berminat untuk memboyong bek kiri muda Inggris, Ben Chilwell.

1. Chilwell jadi opsi menarik bagi City

Letih dengan Cedera Benjamin Mendy, Manchester City Incar Bek Kiri IniTwitter/@BenChilwell

Nama Ben Chilwell sendiri menjadi salah satu komoditi panas yang menarik untuk diburu. Selain masih muda dan punya masa depan cerah, Chilwell juga sudah menjadi andalan di tim nasional Inggris. Bersama skuat asuhan Gareth Southgate, alumnus akademi Leicester ini sudah tampil 5 kali di tim senior.

Walau Transfermarkt merilis banderol harganya di nominal 25 juta paun, besar kemungkinan ia akan berharga lebih mahal. Selain masih muda, bek setinggi 178 sentimeter ini juga diikat kontrak panjang hingga Juni 2024. Plus, manajer baru Leicester, Brendan Rodgers, tampak menjadikan bek kiri ini sebagai pemain andalannya.

Baca Juga: Man City di Puncak Klasemen, Guardiola Sebut Ini adalah Musim Terbaik

2. Chilwell mungkin dibanderol seharga 75 juta paun

Letih dengan Cedera Benjamin Mendy, Manchester City Incar Bek Kiri IniTwitter/@WhoScored

Manchester City sendiri dikenal royal dalam membeli bek dengan nominal selangit. Dengan dana 100 juta paun saja, juara bertahan Premier League ini keluarkan dengan mudah untuk memboyong Mendy dan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. Dengan tidak adanya urgensi dari The Foxes untuk menjual Chilwell, besar kemungkinan harga sang bek kiri ini melejit ke angka 75 juta paun.

3. City krisis bek kiri di dalam skuatnya

Letih dengan Cedera Benjamin Mendy, Manchester City Incar Bek Kiri IniTwitter/@Azinchenko17

Krisis bek kiri di Manchester City memang cukup akut sehingga memaksa Guardiola sedikit berimprovisasi. Sejak mendatangkan Benjamin Mendy, bek asal Prancis ini lebih banyak absen dan operasi dibanding bermain bagi klubnya. Tercatat, dua kali sudah Mendy terkena cedera lutut parah yang membuat menit bermainnya minim.

Kondisi ini memaksa Guardiola untuk putar otak. Sudah dua musim terakhir dia memainkan para gelandangnya di posisi bek kiri. Sempat mencoba Fabian Delph, kini eks pelatih Barcelona ini mengoptimalkan gelandang muda, Oleksandr Zinchenko, di posisi tersebut. Tak cukup dengan Zinchenko dan Delph, Guardiola juga beberapa kali memasang Aymeric Laporte, yang notabene bek tengah, untuk main di posisi be kiri.

Baca Juga: Buru Penerus Fernandinho, Manchester City Incar Dua Gelandang Muda Ini

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya