Comscore Tracker

Lima Bintang Mahal Incaran Manchester United di Bursa Transfer 2019

Kelima pemain ini punya banderol yang tidak main-main

Jakarta, IDN Times - Sudah menjadi rahasia umum jika musim 2018/2019 adalah musim yang ingin segera dilupakan oleh Manchester United dan para suporternya. Menyambut musim 2019/2020, Setan Merah yang kini dinakhodai oleh Ole Gunnar Solskjaer siap berbenah secara masif.

Setiap lini, mulai dari penjaga gawang hingga pemain depan, tak luput dari perbaikan. Mulai inkonsistennya Romelu Lukaku hingga isu kontrak David de Gea, ditengarai menjadi penyebab kenapa Solskjaer mendesak manajemen klub bergerak cepat mencari pemain-pemain baru. 

Selain itu, ambisi untuk bangkit di musim depan memang menjadi motivasi berlebih di jendela transfer musim panas 2019, di mana Setan Merah siap gelontorkan ratusan juta paun untuk memoles skuatnya jadi semakin tangguh. Baru saja sukses mendaratkan winger muda Wales, Daniel James, kini Setan Merah siap berburu pemain-pemain bintang dengan banderol selangit.

Dikutip dari berbagai sumber seperti BBC, Guardian, hingga Goal, berikut lima bintang yang jadi incaran Manchester United di bursa transfer musim ini. Dan ya, kelimanya punya banderol transfer yang sangat mahal!

1. Aaron Wan-Bissaka

Lima Bintang Mahal Incaran Manchester United di Bursa Transfer 2019Twitter/@FootyAccums

Nama Aaron Wan-Bissaka memang menjadi buah bibir sepanjang musim 2018/2019 lalu. Baru dipromosikan ke tim utama oleh manajer Crsytal Palace, Roy Hodgson, Wan-Bissaka langsung menjelma jadi andalan di sektor bek kanan. Bahkan, ia terhitung sulit tergantikan oleh Joel Ward, deputinya di pos bek kanan.

Bermain sebanyak 35 kali di Premier League, pemain berusia 21 tahun ini catatkan statistik fenomenal. 129 tekel sukses yang diukirnya membuat ia catatkan jumlah tekel terbanyak dibanding pemain belakang lain di lima liga top Eropa musim lalu. Yang lebih hebatnya lagi, ia juga menambahkan 3 asis di catatan statistik pribadinya musim lalu.

Oleh Palace, tawaran United di angka 40 juta paun ditolak mentah-mentah. Kini, dilansir dari beberapa media seperti BBC dan Telegraph, banderol untuk penggawa Timnas U-21 Inggris ada di nominal 60 juta paun!

2. Harry Maguire

Lima Bintang Mahal Incaran Manchester United di Bursa Transfer 201990min

Nama bek jangkung milik Leicester City mencuat setelah ia tampil luar biasa di Piala Dunia 2018 bersama Inggris. Namanya sempat diburu oleh Jose Mourinho, yang dulu masih menukangi United, sebelum akhirnya lengser dan digantikan oleh Solskjaer.

Kini, Maguire jadi salah satu bek terbaik Premier League dan langganan timnas Inggris yang dibesut Gareth Southgate. Mendatangkan eks bek Sheffield United ini akan jadi jawaban bagi keroposnya lini belakang Setan Merah. Apalagi, Maguire punya keunggulan duel udara yang bisa dimanfaatkan untuk bola mati saat naik ke kotak penalti lawan.

Dibanderol hingga 80 juta paun oleh The Foxes, Setan Merah tentu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan bek berusia 26 tahun ini. Lagipula, Maguire tentu lebih konsisten dibanding Phil Jones dan Chris Smalling, bukan?

Baca Juga: 3 Transfer Tukar Guling yang Mungkin Terjadi di Manchester United

3. Jan Oblak

Lima Bintang Mahal Incaran Manchester United di Bursa Transfer 2019Twitter/@CheloFern

Kiper andalan Atletico Madrid ini dikabarkan jengah dengan keputusan timnya yang akan melepas Antoine Griezmann dan tidak berencana merekrut pemain bintang. Walau sudah menandatangani kontrak baru per April 2019 lalu, Jan Oblak dikabarkan membuka diri untuk transfer keluar Spanyol.

Dikutip dari Marca dan AS, dua surat kabar Spanyol, kiper asal Slovenia ini adalah suporter Manchester United sejak kecil. Jika David de Gea benar akan hengkang dari Old Trafford, Oblak akan jadi solusi untuk mengisi kepergian kiper asal Spanyol tersebut. Walau begitu, untuk mendatangkan kiper berusia 26 tahun ini, United perlu merogoh kocek hingga 100 juta paun atau bahkan lebih, mengingat kualitas si pemain dan durasi kontraknya yang masih tersisa hingga 2023.

4. James Maddison

Lima Bintang Mahal Incaran Manchester United di Bursa Transfer 2019Talksport

Nama James Maddison adalah idaman bagi suporter Manchester United karena mengingatkan tentang memori manis kepada sang ikon, David Beckham. Muda, asli Inggris, dan jago dengan bola mati, membuat Maddison jadi transfer idaman yang diharapkan terwujud oleh suporter United.

Laporan dari media Inggris seperti BBC dan Telegraph juga menyebutkan bahwa nama pemuda berusia 22 tahun ini jadi buruan Solskjaer untuk skuatnya musim depan. Apalagi, eks pemain Norwich City ini sukses jalani musim perdana di Premier League dengan mulus lewat sumbangsih 7 gol dan 7 asis bagi Leicester City.

Dibanderol hingga 70 juta paun, penggawa Timnas U-21 Inggris ini jelas akan sangat menguras keuangan United bila mereka ingin memperkuat lini tengah yang sudah dihuni Paul Pogba, Nemanja Matic, hingga Juan Mata.

5. Declan Rice

Lima Bintang Mahal Incaran Manchester United di Bursa Transfer 2019goal.com

Gelandang belia milik West Ham United ini memang sempat jadi gelandang bertahan idaman para peserta Premier League. Baru berusia 20 tahun, ia sudah menjadi andalan Manuel Pellegrini untuk kawal lini tengah The Hammers bersama sang kapten tim, Mark Noble.

Bahkan baru-baru ini, eks akademi Chelsea main dua kali beruntun sebagai starter kala Inggris berjibaku di putaran final UEFA Nations League. Baru saja diikat kontrak jangka panjang oleh West Ham, United bisa memboyong Declan Rice dengan nominal transfer di sekitar angka 50-60 juta paun.

Mengingat sudah menuanya Nemanja Matic dan United juga kehilangan Ander Herrera yang habis kontrak, gelandang bertahan baru dengan usia yang muda jadi solusi bagi Solskjaer untuk meningkatkan efektivitas Paul Pogba di lini tengah.

Baca Juga: Daniel James Resmi Jadi Milik Manchester United

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You