Comscore Tracker

Satu Gol Lionel Messi Tak Mampu Halangi Valencia Juarai Copa del Rey

Dua gol di babak pertama jadi kunci bagi Valencia

Jakarta, IDN Times - Nasib buruk tak henti menaungi Barcelona usai mereka mengunci gelar LaLiga 2018/2019. Setelah sebelumnya di-remontada-kan oleh Liverpool di semifinal Liga Champions, kini giliran Valencia yang pupus ambisi Lionel Messi dan kolega untuk angkat dua trofi di musim ini. Pada final Copa del Rey yang dihelat di Stadion Benito Villamarin, Minggu (26/5) dini hari, Barcelona kalah 2-1 dari Valencia.

Turun di laga puncak piala domestik ini, Ernesto Valverde membuat kejutan. Luis Suarez yang tak bisa bermain digantikan oleh Messi yang turun sebagai penyerang tengah. Mendampingi Messi, Valverde menurunkan Philippe Coutinho dan Sergi Roberto, sementara Jasper Cillesen diturunkan sebagai kiper utama.

Namun, Valencia membuktikan bahwa mereka tidak datang untuk menyerah begitu saja. Sebaliknya, Dani Parejo dan kolega justru mengejutkan tuan rumah. Buktinya, laga berjalan 21 menit, Los Che langsung buka skor. Lepas dari jebakan offside, Jose Gaya kemudian menyodorkan umpan silang mendatar kepada Kevin Gameiro yang tanpa kesulitan menaklukkan Cillesen.

Valencia tak berhenti di situ. Di menit ke-33, mereka menggandakan skor. Aksi brilian Parejo berujung umpan manis kepada jalur lari Carlos Soler. Mengalahkan Jordi Alba pada adu lari, Soler kemudian mengirim umpan silang yang ditanduk Rodrigo Moreno untuk bawa Valencia unggul 2-0.

Babak pertama sendiri berakhir 2-0 untuk Valencia.

Perubahan dibuat Barcelona di babak kedua. Malcom dan Arturo Vidal dimasukkan untuk menggantikan Nelson Semedo dan Arthur Melo. Sementara itu, Barcelona terus mengurung pertahanan Valencia yang dikomandoi eks bek Arsenal, Gabriel Paulista.

Terus menekan, Valencia kecolongan pada menit ke-73. Adalah Lionel Messi yang mencetak gol kesepuluhnya di final Copa del Rey. Memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Clement Lenglet yang ditepis Jaume Domenech, Messi menceploskan bola untuk tipiskan skor menjadi 2-1.

Sayang, gol Messi tak berhasil bawa kemenangan bagi Barcelona karena skor akhir adalah 2-1 untuk Valencia. Dengan hasil ini, skuat asuhan Marcelino ini sukses akhiri puasa gelar dalam 11 tahun terakhir.

Baca Juga: Perburuan Sepatu Emas Eropa, Bakal Jadi Milik Lionel Messi (Lagi)?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You