Lionel Messi Pimpin Barcelona Atasi Perlawanan Sengit Lyon

Dua gol dan dua asis dicetak oleh Messi di laga ini

Jakarta, IDN Times - Seakan termotivasi oleh kegemilangan Cristiano Ronaldo pada malam sebelumnya, kapten Barcelona, Lionel Messi, ikut tunjukkan kegemilangannya di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Olympique Lyon pada Kamis (14/3) dini hari tadi.

Menjamu wakil Prancis ini, Barcelona sebenarnya dihadapkan pada tantangan berat, mengingat lawannya belum terkalahkan di kompetisi musim ini. Namun, Barcelona punya sang kapten spesial, Messi.

Pemain timnas Argentina ini membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-17. Mendapat hadiah penalti, Messi yang menjadi algojo sukses mengirimkan penalti ala Panenka ke gawang Anthony Lopes untuk bawa Barca unggul 1-0. Lewat dari setengah jam, Barcelona sukses gandakan keunggulan pada menit ke-31, kali ini melalui tap in manis dari Philippe Coutinho.

Tampil dominan sejak menit pertama, tuan rumah sukses menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Namun di awal babak kedua, Lyon sempat melawan balik. Memanfaatkan bola liar di pertahanan Barcelona, Lucas Tousart sukses membuat tuan rumah ketar-ketir ketika tendangan terarahnya membawa Lyon perkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Namun, untungnya Barcelona punya Messi. Sebuah aksi solo run menawan pada menit ke-78 membawa Barcelona kembali menjauh 3-1. Messi memperdaya dua bek tengah Lyon, sebelum melepas sepakan pelan kaki kanan yang menembus jala gawang Lyon.

Tak berselang lama, Messi kembali pamer daya magis. Mengirim asis manis untuk Gerard Pique, bek jangkung asal Spanyol itu bawa Barcelona semakin mantap memimpin dengan skor 4-1 pada menit ke-81. Messi lalu ukir asis keduanya di laga ini dengan umpan matang kepada gol kelima Barcelona yang dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-86, sekaligus memastikan mereka menjadi satu-satunya wakil Spanyol di babak 8 besar Liga Champions Eropa 2018/2019.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya