Liverpool Inginkan Todd Cantwell, Siap Bayar Rp533 Miliar!

Gelandang muda Norwich itu punya banderol 30 juta pounds!

Jakarta, IDN Times - Memimpin puncak klasemen dengan jarak 25 poin, Liverpool ternyata belum puas memperkuat timnya. Yang terbaru, The Reds dikabarkan berminat memperkuat skuatnya lagi dengan mendatangkan gelandang muda Norwich City, Todd Cantwell.

Cantwell sendiri adalah produk akademi Norwich. Musim ini, ia menjadi andalan lini tengah skuatnya, meski tim promosi ini masih terjerembab di jurang degradasi. Dengan nasib klubnya yang terancam jerat relegasi, kini Liverpool siap datang menawarkan kemewahan.

1. Liverpool siap bayar mahal untuk Cantwell

Liverpool Inginkan Todd Cantwell, Siap Bayar Rp533 Miliar!Manajer Liverpool, Juergen Klopp. Premierleague.com

Seperti dilaporkan oleh David Ornstein pada Senin (17/2) hari ini di The Athletic, Liverpool siap memboyong Cantwell ke Anfield. Disebutnya Ornstein, gelandang berusia 21 tahun itu memukau Liverpool di laga perdana Premier League yang kebetulan dihelat di Anfield saat tuan rumah menjamu Norwich.

Setelahnya, Juergen Klopp tampak antusias memantau pemain idamannya itu. Banyak klub juga dikabarkan berminat pada Cantwell, namun sejak Januari, bisa disebut Liverpool adalah klub terdepan yang mungkin akan mendapatkan Cantwell.

Disebutkan lagi oleh Ornstein, Liverpool siap membayar banderol sang pemain yang diklaim ada di angka 30 juta pounds atau setara Rp533 miliar.

Baca Juga: Liverpool Lolos ke Liga Champions, Nyaris Samai Rekor Manchester City

2. Siap lepas Adam Lallana, Cantwell tawarkan kesegaran baru

Liverpool Inginkan Todd Cantwell, Siap Bayar Rp533 Miliar!sportsmole.co.uk

Alasan Liverpool ingin mendatangkan Cantwell tentu diiringi rumor bahwa mereka siap melepas salah satu gelandangnya yakni Adam Lallana. Kontrak Lallana sendiri akan habis pada akhir musim ini dan tidak ada tanda bahwa ia akan disodori perpanjangan kontrak.

Eks kapten Southampton ini belakangan ini banyak berkutat dengan cedera dan harus sering absen dari pertandingan. Belum lagi, lini tengah Liverpool masih ada nama Xherdan Shaqiri dan Takumi Minamino yang lebih muda dan lebih bugar.

Dengan kabar Lallana yang siap dilepas secara gratis, tentu ketertarikan Liverpool akan Todd Cantwell bisa jadi dongeng manis di musim panas nanti. Kebetulan, bintang Timnas Inggris U-21 ini butuh untuk naik kelas demi mengasah kemampuannya.

3. Todd Cantwell jadi andalan Norwich City di musim ini

Liverpool Inginkan Todd Cantwell, Siap Bayar Rp533 Miliar!Todd Cantwell kala beraksi melawan Liverpool. Twitter/@toddcantwell_10

Musim ini, Cantwell jadi tulang punggung tim promosi Norwich City dalam mengarungi musim yang keras di Premier League. Sempat menggebrak di awal musim bahkan mempermalukan Manchester City dengan skor 3-2, Cantwell dan kolega justru merosot dan kini jadi juru kunci sementara.

Walau begitu, pendar sinar Todd Cantwell tak luput menyilaukan mata Liverpool. Dengan koleksi 6 gol dan 2 asis dari 27 laga sejauh ini, trio Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur berkenan mendatangkannya, tapi Liverpool siap boyong sang gelandang muda ke Anfield.

Baca Juga: Liverpool Hanya Butuh 5 Kemenangan Lagi untuk Rebut Gelar Liga Inggris

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya