Liverpool vs Leicester: James Milner Jaga Kesempurnaan

Gol penalti Milner di menit akhir berbuah tiga angka

Jakarta, IDN Times - Liverpool sukses memperpanjang rekor kemenangan mereka di Premier League musim ini. Pada laga pekan kedelapan Sabtu (5/10) malam ini, Jordan Henderson dan kolega sukses mengukir kemenangan kedelapan beruntun usai mengalahkan perlawanan alot Leicester City, 2-1.

Turun dengan Dejan Lovren di lini belakang, Liverpool seperti biasa tampil dominan dan mengurung tim tamu. Namun, ketidakmampuan mereka mengeksekusi peluang membuat tuan rumah harus menunggu hingga pengujung babak pertama.

Liverpool membuka skor di menit ke-40 setelah Sadio Mane sukses menyelesaikan umpan manis Milner melalui sepakan mendatar ke gawang Kasper Schmeichel. Skor 1-0 sendiri menjadi hasil di babak pertama.

Di babak kedua, Leicester melawan. Walau belum mampu melepaskan tembakan ke gawang Adrian, James Maddison dan kolega mampu tampil lebih berani dan lepas. Hasilnya, mereka sukses menyamakan skor.

Di menit ke-80, Ayoze Perez mengirimkan asis untuk Maddison yang dengan tenang sukses menaklukkan Adrian. Leicester sukses mencetak gol penyama kedudukan melalui sepakan tepat ke gawang pertama mereka di laga ini.

Sayang, bayangan satu poin dari Anfield sirna di pengujung laga. Kecerobohan Marc Albrighton yang menjatuhkan Mane di kotak penalti, berbuah penalti bagi Liverpool. Milner yang jadi algojo sukses mencetak gol kemenangan tuan rumah di menit ke-90+5.

Berkat hasil ini, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen sementara Leicester rawan tergusur dari posisi empat besar karena kekalahan pelik ini.

Baca Juga: Pemain Berusia 16 Tahun Ini Pecahkan Rekor Fantastis di Liverpool!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya