Comscore Tracker

Liverpool, Wakil Keempat Inggris di Perempat Final Liga Champions

Sadio Mane sukses cetak dua gol di laga ini

Jakarta, IDN Times - Liverpool resmi menjadikan dirinya wakil keempat Inggris di babak perempat final Liga Champions Eropa 2018/2019. Bertandang ke markas jawara Bundesliga, Bayern Munich, anak asuhan Juergen Klopp ini sukses tampil perkasa dan menang atas tuan rumah dengan skor 1-3.

Liverpool di laga ini memang tampil dengan gaya khasnya yakni menyerang dan menekan dengan spartan. Hasil ini sendiri langsung berbuah manis di menit ke-26. Mendapat sodoran dari Virgilvan Dijk, Sadio Mane yang masuk ke kotak penalti sukses mengelabui Manuel Neuer sebelum melepaskan tendangan kaki kiri terarah yang bawa tim tamu unggul 0-1.

Bayern sempat menyalakan asa di pengujung babak pertama. Pada menit ke-40, Serge Gnabry melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan The Reds. Tak membuang waktu, eks pemain Arsenal ini mengirim umpan silang yang salah diantisipasi oleh Joel Matip dan berbuah gol bunuh diri bagi Bayern.

Skor 1-1 sendiri bertahan hingga turun minum.

Namun babak kedua nyatanya berubah menjadi neraka bagi tim tuan rumah. Memanfaatkan umpan sepak pojok James Milner, van Dijk melompat mengalahkan Javi Martinez dan menanduk bola dengan mantap untuk bawa Liverpool kembali unggul di menit ke-69.

Dan di pengujung babak kedua, tepatnya pada menit ke-84, Liverpool memastikan tiket perempat final setelah Mane membawa timnya unggul dua gol atas tuan rumah. Memanfaatkan asis cantik dari kaki luar Mohamed Salah, kapten timnas Senegal ini menanduk bola ke gawang Neuer untuk bawa Liverpool kunci skor akhir di 1-3.

Berkat hasil ini, wakil Premier League sendiri resmi mengirimkan semua wakilnya musim ini ke babak perempat final Liga Champions. Sebelumnya, tiga wakil Inggris yakni Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur, sudah kunci tiket lolos.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You