Hattrick Lucas Moura Bawa Tottenham Hotspur Menggila

Ini sekaligus hattrick pertama Moura di kompetisi Eropa

Jakarta, IDN Times - Tampil tanpa Dele Alli dan Harry Kane yang didera cedera usai menang atas Manchester City di perempat final Liga Champions, tak memengaruhi ketajaman Tottenham Hotspur sama sekali. Setidaknya, itulah yang tergambar di laga Spurs melawan Huddersfield Town pada Sabtu (13/4) malam.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Mauricio Pochettino dan anak asuhnya berhasil menang dengan skor telak, 4-0. Di laga ini sendiri, ketiadaan Kane ditutup dengan gemilang berkat penampilan gemilang gelandang asal Brasil, Lucas Moura.

Eks pemain Paris Saint-Germain ini mencetak tiga dari empat gol yang digelontorkan Spurs ke gawang Huddersfield. Spurs sendiri membuka keran gol melalui Victor Wanyama. Memanfaatkan asis Fernando Llorente, Wanyama membuka skor di menit ke-24. Tiga menit berselang, Moura mencetak gol pertamanya di laga ini.

Skor 2-0 sendiri bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Spurs tak mengendurkan serangan. Bahkan, Son Heung-min dimasukkan di pertengahan babak kedua untuk menambah daya gedor. Walau kesusahan membongkar pertahanan Huddersfield di babak kedua, Spurs mendapat kesempatan di pengujung laga.

Moura mencetak gol keduanya pada menit ke-87, lalu memastikan gol ketiganya pada pengujung laga menit 90+2. Ini adalah hattrick pertama Moura selama kariernya di Eropa sekaligus menjadi pertama kalinya bagi Moura mencetak 10 gol atau lebih di kompetisi Eropa. Berkat hasil ini, Spurs sukses naik ke posisi 3 untuk menggeser Chelsea yang turun ke peringkat 4.

Baca Juga: Son Heung-min Jadi Pembeda bagi Tottenham Hotspur

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya