Luis Suarez Gemilang, Barcelona Permalukan Real Madrid di Kandangnya

Penyerang asal Uruguay tersebut mencetak dua gol di laga ini

Jakarta, IDN Times - Tuntas sudah misi Barcelona untuk menjaga asa treble winners di akhir musim. Menjalani laga El Clasico jilid tiga musim ini di markas Real Madrid, pemimpin klasemen LaLiga ini sukses tampil efektif dan efisien untuk tumpaskan perlawanan tuan rumah di leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/2019.

Di laga ini, Barcelona turun dengan kekuatan terbaik mereka termasuk sang kapten, Lionel Messi. Namun, tak seperti biasanya, peran Messi sedikit direduksi di laga ini. Tugas mengobrak-abrik pertahanan Madrid diemban oleh Luis Suarez dan Ousmane Dembele, yang di laga ini mampu tampil brilian.

Di laga ini sendiri, Real Madrid sejatinya tampil lebih superior dan dominan. Tercatat, Los Blancos hanya kalah di penguasaan bola (48 persen), namun jauh lebih superior di catatan tembakan ke gawang dan total tembakan sepanjang laga. Madrid punya 14 tembakan, berbanding 4 punya Barcelona. Lalu Madrid punya 4 tembakan tepat ke gawang, sementara Barcelona hanya punya 2.

Namun, itu nyatanya cukup bagi Barcelona untuk menang dengan skor akhir 3-0.

Barcelona baru membuka skor di babak kedua tepatnya menit ke-50. Memanfaatkan asis Dembele yang sukses mengelabui Dani Carvajal, Suarez menceploskan bola ke gawang Madrid yang di laga ini dikawal oleh Keylor Navas. Barcelona gandakan keunggulan di menit ke-69 setelah kombinasi Nelson Semedo dan Dembele sukses membuat Raphael Varane cetak gol bunuh diri. Dan penutupnya, Luis Suarez mengeksekusi penalti yang manis untuk menutup laga dengan skor 3-0.

Berkat hasil ini, Barcelona sukses melaju ke final Copa del Rey sekaligus menutup harapan Real Madrid untuk rengkuh treble winners. Kedua tim ini sendiri akan bertemu lagi di LaLiga pada akhir pekan ini tepatnya tiga hari dari sekarang.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya