Comscore Tracker

Main Kandang di GBK, Pelatih Persija Merasa seperti di Camp Nou

Pertama kali bagi Julio Banuelos bertanding di GBK

Jakarta, IDN Times - Laga super sengit antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 menyisakan hal menarik bagi pelatih Persija, Julio Banuelos. Pada laga yang dihelat pada Rabu (10/7) sore kemarin, anak asuhnya dipaksa berbagi angka oleh sang tamu, Maung Bandung.

1. Bandingkan GBK dengan suasana Camp Nou

Main Kandang di GBK, Pelatih Persija Merasa seperti di Camp NouWikipedia

Kendati berbagi hasil imbang, Julio tak menampik bahwa laga ini meninggalkan kesan cukup penting baginya. Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, laga kandang pertamanya di SUGBK menjadi pengalaman berkesan yang membekas.

"Suasana di stadion ini luar biasa. Saya seperti berada di Camp Nour (kandang Barcelona), di mana puluhan ribu suporter memadati stadion dan menonton kami bertanding. Rasanya luar biasa, suporter Persija sangat luar biasa," puji sejawat dari Luis Milla ini.

Baca Juga: Kebanggaan Yogi Rahadian Jadi Starter pada Laga Lawan Persib di GBK

2. Menyesalkan banyaknya peluang yang terbuang

Main Kandang di GBK, Pelatih Persija Merasa seperti di Camp NouIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Kendati puas dengan atmosfer stadion, Julio tak menampik bahwa hasil ini bukan hasil yang dicari Persija. Menurutnya, ia bukan tipikal pelatih yang hanya ingin satu gol lalu bertahan dan mengakhiri laga dengan kemenangan tipis.

"Setiap tim selalu ingin menang dengan skor banyak, begitu pun Persija. Tapi ya inilah sepakbola, terkadang keberuntungan tak berpihak kepada kami, seperti di laga melawan Persib di mana kami tampil menekan dan menciptakan banyak peluang tapi hanya mampu mencetak satu gol saja dan dibalas lawan," ujarnya di sesi konferensi pers usai laga.

3. Menjelaskan perihal cedera Bruno Matos

Main Kandang di GBK, Pelatih Persija Merasa seperti di Camp Noupersija.id

Disinggung terkait keputusannya menarik keluar legiun asing asal Brasil, Bruno Matos, Julio juga memberikan penjelasan. Bruno sendiri ditarik lebih awal yakni pada menit ke-63 lalu digantikan oleh sang penyerang legendaris, Bambang Pamungkas.

"Bruno baru saja sembuh dari cedera dan bisa bermain di laga ini. Di babak pertama ia alami benturan keras dengan kiper (Deden Natshir), dan saya mencoba menjaga kondisinya yang baru sembuh dari cedera agar tetap fit untuk laga ke depan, maka itu saya menggantikannya di awal-awal babak kedua," urai Julio.

Baca Juga: Sengit di GBK, Persija vs Persib Berakhir Sama Kuat

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You