Main Tak Cukup Baik, Arsenal Tetap Sukses Petik Tiga Angka

Nicolas Pepe, pemain termahal Arsenal, catat debut di sini

Jakarta, IDN Times - Arsenal mengawali musim 2019/2020 dengan manis kali ini. Bertandang ke markas Newcastle United pada Minggu (11/8) malam tadi, Granit Xhaka dan kolega sukses menang dengan skor tipis, 1-0.

Turun tanpa Mesut Oezil dan Alexandre Lacazette, Arsenal memainkan Pierre-Emerick Aubameyang sendirian di depan. Di belakangnya, ia didukung dua gelandang muda, Reiss Nelson dan Joe Willock.

Di kubu tuan rumah, Joelinton, penyerang baru, main sejak menit awal ditemani gelandang asal Paraguay, Miguel Almiron, sebagai gelandang serang.

Memulai babak pertama, kedua tim masih bermain hati-hati. Derasnya hujan yang turun membuat kedua klub kesulitan menciptakan permainan yang enak ditonton. Sempat mengancam melalui Jonjo Shelvey, selebihnya, Newcastle lebih main bertahan. Skor 0-0 sendiri bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal menggeliat. Ainsley Maitland-Niles yang sukses mencuri bola, kemudian mengirim umpan manis kepada Aubameyang yang sukses dikonversi penyerang Gabon itu pada menit ke-58.

Ingin amankan tiga angka, Unai Emery kemudian memasukkan Dani Ceballos, Nicolas Pepe, hingga Gabriel Martinelli untuk menjaga agresivitas lini serang.

Namun, hingga peluit panjang, skor 0-1 untuk Arsenal bertahan dan membuat The Gunners sukses awali Premier League dengan tiga angka dan clean sheet

Baca Juga: Newcastle United vs Arsenal: Awas Rekor Buruk di Laga Tandang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You