3 Makna Penting Kemenangan Udinese atas Juventus

Tundukkan Juventus, Udinese catat beberapa hal penting!

Jakarta, IDN Times - Udinese sukses membuat kejutan besar pada Jumat (24/7/2020) dini hari tadi. Menjamu Juventus dengan beban berat untuk lepas dari jerat degradasi dan upaya mengadang laju tim tamu menuju gelar juara, tuan rumah justru tampil lepas dan penuh gairah.

Tertinggal lebih dulu lewat gol cantik Matthijs de Ligt di babak pertama, 2 gol yang diborong Udinese di babak kedua sukses membalikkan keadaan dan membawa kemenangan bagi publik Dacia Arena.

Tapi tahukah kamu, kemenangan ini bukan sekadar tiga angka saja bagi Udinese, tapi juga memiliki 3 makna penting bagi tuan rumah?

https://www.youtube.com/embed/q36zF9KyMnY

1. Kemenangan pertama Udinese atas Juventus dalam 11 tahun terakhir!

3 Makna Penting Kemenangan Udinese atas Juventushttps://www.ilcommercioedile.it

Kemenangan 2-1 atas Juventus membuat Udinese memutus rekor buruk mereka dalam 11 tahun terakhir tiap bertemu Si Nyonya Tua. Kemenangan ini jadi kemenangan pertama mereka atas Juventus dalam 1 dekade lebih setelah terakhir kali mereka mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 pada 28 Januari 2009, di Serie A musim 2008/2009.

Baca Juga: Demi Pengganti Kepa, Chelsea Incar Kiper Udinese Juan Musso

2. Udinese juga sukses menjauhkan diri dari zona degradasi

3 Makna Penting Kemenangan Udinese atas JuventusPara pemain Udinese merayakan kemenangan atas Juventus, Jumat (24/7/2020) dini hari. Twitter/@officialrolly38

Selain itu, Udinese juga sukses mengamankan tiket untuk tetap bertahan di Serie A musim depan. Pasalnya, sebelum laga lawan Juventus dihelat, koleksi 36 poin Udinese masih rentan membuat mereka terdegradasi ke Serie B karena masih sangat mungkin dikejar oleh Lecce yang ada di peringkat 18.

Beruntungnya, 3 angka berharga di Dacia Arena sukses membuat Udinese sedikit bernapas lega karena kini mereka naik ke posisi 15 melewati Genoa dan Torino. Dengan 39 angka, mereka unggul 7 poin dari Lecce di posisi 18 dan butuh tambahan 3 angka lagi untuk benar-benar mengamankan diri dari jerat relegasi.

3. Kemenangan Udinese juga menunda perayaan gelar juara Juventus!

3 Makna Penting Kemenangan Udinese atas JuventusPara pemain Udinese merayakan kemenangan atas Juventus, Jumat (24/7/2020) dini hari. Twitter/@udinese_1896

Yang terakhir, tentu saja kemenangan Udinese atas Juventus sukses menyemarakkan lagi perburuan menuju gelar juara. Pasalnya, kini Si Nyonya Tua hanya memimpin 6 angka saja atas Atalanta yang ada di posisi 2.

Meski Juventus unggul head to head, segala hal bisa saja terjadi di 3 pekan terakhir Serie A, apalagi La Dea punya rekor gol menawan dan peluang sekecil apa pun untuk menikung Scudetto dari tangan Juventus tentu tak akan dilepaskan begitu saja.

Baca Juga: Secara Dramatis, Udinese Akhirnya Tumbangkan Juventus 2-1

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya