Bukan Man Utd, Nathan Ake Justru Merapat ke Manchester City!

Banderol Rp655 miliar disiapkan untuk boyong Ake ke Etihad

Jakarta, IDN Times - Bek Bournemouth asal Belanda, Nathan Ake, tengah menjadi komoditi panas di bursa transfer. Performa jeblok Bournemouth di Premier League musim ini disinyalir kuat akan diikuti eksodus banyak pemainnya. Setelah Ryan Fraser, nama tenar lain yang di ambang pintu keluar adalah bek serbabisa, Ake.

Tiga tim teras Inggris dikabarkan mengantre tanda tangan Ake yakni duo Manchester yakni Manchester City dan Manchester United, serta klub lama sang pemain sebelum merapat ke The Cherries, Chelsea. Namun, City nampaknya jadi yang terdepan untuk mendaratkan Ake musim depan.

1. Manchester City siapkan £35 juta atau setara Rp655 miliar untuk Nathan Ake

Bukan Man Utd, Nathan Ake Justru Merapat ke Manchester City!https://syndication.bleacherreport.com

Berdasar laporan Ewan Murray di Guardian, Selasa (21/7/2020) dini hari, Nathan Ake jadi buruan prioritas Pep Guardiola untuk mereparasi lini belakangnya. Tak puas dengan performa Nicolas Otamendi dan John Stones, Guardiola berniat memboyong bek berusia 25 tahun itu sebagai opsi perbaikan lini pertahanan.

Kabarnya, The Citizens akan menyiapkan dana sebesar £35 juta atau setara Rp655 miliar untuk memboyong bek Timnas Belanda tersebut. Fasih bermain sebagai bek kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan, eks bek Chelsea ini memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh Guardiola di Etihad.

Baca Juga: Pertahanan Rapuh, Manchester City Ikuti Perburuan Nathan Ake

2. Padahal, Nathan Ake santer dikabarkan merapat ke Manchester United

Bukan Man Utd, Nathan Ake Justru Merapat ke Manchester City!si.com

Sebelum Manchester City dilaporkan jadi yang terdepan untuk dapatkan tanda tangan Nathan Ake, sejatinya Manchester United-lah yang difavoritkan untuk mendapatkan sang pemain. Pasalnya, Ole Gunnar Solskjaer tengah getol mencari bek tengah berkaki kidal untuk melengkapi skuatnya di lini belakang yang sudah dihuni Eric Bailly, Victor Lindelof, hingga bek termahal dunia, Harry Maguire.

Namun sayang seribu sayang, meski United cukup getol memburu Nathan Ake, besar kemungkinan bek berdarah Pantai Gading ini akan merapat ke sisi biru Manchester.

3. 3 musim di Bournemouth, Nathan Ake berkembang sangat pesat!

Bukan Man Utd, Nathan Ake Justru Merapat ke Manchester City!the4thofficial.net

Didatangkan dengan harga £20 juta dari Chelsea, Nathan Ake membangun reputasi cemerlang bersama tim asal pantai selatan Inggris tersebut. Bergabung sejak 2017/2019, Ake sudah mencicipi 121 laga bersama Bournemouth dan sukses sumbangkan 11 gol dan 6 asis, sebuah angka yang lumayan untuk ukuran pemain bertahan.

Dipoles dengan gemilang oleh Eddie Howe, pemain kelahiran Den Haag ini menjadi salah satu langganan pemanggilan Timnas Belanda kendati posisinya di tim inti kalah oleh Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk. Walau begitu, pesona cemerlang Nathan Ake nampaknya benar-benar menggoda banyak tim mapan untuk meminang sang pemain keluar dari Vitality Stadium

Baca Juga: Memiliki Opsi Buy-Back, Chelsea Berpeluang Merekrut Nathan Ake Kembali

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya