Comscore Tracker

Hattrick Raheem Sterling Beri Manchester City Treble Domestik

Watford tak berdaya di hadapan Manchester City pada final FA

Jakarta, IDN Times - Manchester City menutup musim 2018/2019 dengan sempurna setelah mengukir kemenangan di final Piala FA melawan Watford pada Minggu (19/5) dini hari tadi. Bertanding di Stadion Wembley, skuat asuhan Pep Guardiola membantai Watford dengan setengah lusin gol, 6-0.

Sudah mengamankan gelar Piala Carabao dan Premier League tak membuat Guardiola menurunkan skuat lapis keduanya di laga ini. Walau menyimpan Sergio Aguero, City masih menurunkan Raheem Sterling, David Silva, Ederson Moraes, dan Vincent Kompany di susunan pemain intinya.

Tampil dengan kekuatan penuh, City langsung menggebrak sejak menit pertama. Walau begitu, nyatanya justru Watford yang berpeluang unggul lebih dahulu. Berawal dari serangan kilat, Gerard Deulofeu mengirim umpan matang kepada Roberto Pereyra yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ederson. Beruntung bagi sang kiper, ia mampu mementahkan peluang emas lawan.

Setelah itu, pertandingan mutlak jadi milik City. Silva membuka skor pada menit ke-26 setelah memanfaatkan bola sundulan Sterling. Sepakan kaki kiri pemain asal Spanyol itu tak terbendung oleh Heurelho Gomes.

City menjauh pada menit ke-38. Berawal dari umpan silang Bernardo Silva, Gabriel Jesus menendang bola melewati Gomes namun bola yang bergulir pelan masuk ke arah gawang disambar oleh Sterling sehingga gol menjadi miliknya. Skor 2-0 sendiri bertahan hingga turun minum.

Babak kedua praktis menjadi neraka bagi Watford. Berawal dari serangan balik, Kevin De Bruyne menerima umpan Jesus dan berhadapan satu lawan satu dengan Gomes. Dengan tenang, pemain asal Belgia ini menaklukkan Gomes untuk bawa City unggul 3-0 pada menit ke-61.

Tujuh menit berselang, giliran De Bruyne yang bayar utang budi ke Jesus. Kembali melalui skema serangan balik, De Bruyne mengirim umpan pada Jesus yang berhadapan langsung dengan Gomes. Lewat penyelesaian yang tenang, ia menambah keunggulan timnya menjadi 4-0.

Dua gol terakhir kemudian diborong Raheem Sterling pada menit ke-81 dan 87, sekaligus membuatnya mencetak hattrick di final Piala FA. Skor 6-0 sendiri menjadi wujud dominasi nyata City atas Watford di laga ini.

Berkat kemenangan ini, City sukses meraih treble domestik dengan menjuarai Piala Carabao, Premier League, dan Piala FA. Jumlah ini bisa dihitung menjadi empat bila trofi Community Shield dimasukkan dalam hitungan.

Baca Juga: [FOTO] Jalan Manchester City Menuju Takhta Premier League 2018/2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You