Comscore Tracker

Manchester City vs Chelsea: Duel Dua Biru yang Ingin Kejar Si Merah!

Kedua tim berbeda 1 poin saja di klasemen 3 dan 4

Jakarta, IDN Times - Pekan ke-13 Premier League 2019/2020 akan mementaskan laga panas pada Mingu (24/11) dini hari nanti. Juara bertahan Manchester City, akan menjamu tim muda penuh daya ledak, Chelsea, di Etihad Stadium.

Ini juga jadi laga sarat gengsi karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk terus mengejar Liverpool, yang jauh memimpin di puncak klasemen dengan koleksi 34 poin. Selain itu, baik Chelsea dan City kini juga ada di bawah peringkat 2 sementara ini, Leicester City.

Tak pelak, laga sarat ini berpeluang jadi medan tempur sengit dini hari nanti!

1. City punya rekor pertemuan yang fantastis melawan Chelsea

Manchester City vs Chelsea: Duel Dua Biru yang Ingin Kejar Si Merah!Kevin De Bruyne, David Silva, dan Sergio Aguero merayakan gol. Manchester Evening News

Berbicara statistik, juara bertahan memang punya catatan mengagumkan tiap jumpa Chelsea, utamanya di ajang Premier League. Dari 8 laga terakhir di liga melawan Si Biru dari London Barat, City sukses memenangkan 5 di antaranya.

Bahkan musim lalu, Pep Guardiola dan anak asuhnya membantai Chelsea dengan skor 6-0 di Etihad Stadium. Catatan itu sendiri yang agaknya wajib jadi catatan khusus Frank Lampard dan anak asuhnya.

Baca Juga: Manchester City Siapkan Dana Besar Demi Mengejar Liverpool

2. Tapi, Chelsea musim ini adalah Chelsea yang muda dan berbahaya!

Manchester City vs Chelsea: Duel Dua Biru yang Ingin Kejar Si Merah!Tammy Abraham dan Christian Pulisic merayakan gol Chelsea ke gawang Watford. standard.co.uk

Tapi, walau di atas kertas dan catatan statistik unggul, City tak boleh jemawa. Chelsea musim ini di bawah Lampard adalah Chelsea yang muda, lapar, dan berbahaya!

Dari 5 laga terakhir di Premier League saja, hanya Chelsea yang sanggup sapu bersih 5 kemenangan dengan total 15 poin. Sang pemuncak klasemen, Liverpool, hanya sanggup raih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang di rentang waktu yang sama.

Ini yang kemudian membuat Tammy Abraham dan kolega ada di posisi ketiga saat ini, unggul 1 poin dari City di tempat keempat.

3. Chelsea tengah berambisi mengejar rekor kemenangan beruntun di sejarah klub

Manchester City vs Chelsea: Duel Dua Biru yang Ingin Kejar Si Merah!Pelatih Chelsea, Frank Lampard, merayakan kemenangan timnya bersama Marcos Alonso. standard.co.uk

Patut diingat juga bahwa jelang laga akbar antara dua tim biru ini, Chelsea dalam catatan 7 kemenangan beruntun di semua ajang. Kemenangan atas City di Etihad bisa membuat Chelsea catatkan 8 kemenangan beruntun di semua ajang yang akan mencatatkan rekor tersendiri di sejarah klub mereka.

Jadi, sudah siapkah kamu menonton laga sengit ini dini hari nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Ini Pernah Perkuat Chelsea dan Manchester City, Siapa Saja?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya