Manchester United Tuai Malu di Markas Wolves

Ini kekalahan kedua Ole Gunnar Solskjaer di Premier League

Jakarta, IDN Times - Seperti yang dikhawatirkan sebagian besar suporter Manchester United, lawatan ke Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers, berakhir tragis. Bertandang ke markas tim promosi tersebut, Ole Gunnar Solskjaer dan anak asuhnya pulang dengan kekalahan tipis, 2-1.

Mengawali laga di babak pertama, United sebenarnya tampil prima. Paul Pogba dan kolega tampil menekan dan dominan. Romelu Lukaku bahkan sempat akan bawa timnya unggul, namun sundulannya mampu diamankan Rui Patricio.

Tak lama kemudian, Setan Merah berhasil unggul. Sepakan mendatar dari luar kotak penalti yang dilepaskan Scott McTominay memperdaya Patricio dan bawa United unggul di menit ke-13. Namun, keunggulan ini hanya bertahan kurang dari 15 menit.

Pada menit ke-25, kontrol tak sempurna Fred, gelandang United, membuat Wolves mampu samakan skor. Bola kiriman Raul Jimenez mampu melepaskan Diogo Jota dari perangkap offside. Satu lawan satu dengan David de Gea, Jota mampu mengalahkan kiper tangguh asal Spanyol itu dan bawa Wolves samakan skor menjadi 1-1.

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat. Namun, nasib sial menghampiri United di babak kedua. Melepaskan tekel tanggung kepada Jota, kapten United, Ashley Young, harus diusir keluar lapangan. Ia mendapat kartu kuning kedua dari wasit Mike Dean dan membuatnya terima kartu merah pada menit ke-57.

Bermain 10 pemain, United akhirnya tertinggal setelah laga memasuki fase krusial menuju akhir. Kemelut di muka gawang United memaksa Chris Smalling melakukan gol bunuh diri kala coba menghalau bola dari sergapan Leander Dendocker. Alih-alih membuang bola, sentuhan dari Smalling membuat bola bergulir pelan masuk ke gawang de Gea.

Skor 2-1 sendiri menjadi hasil akhir bagi kemenangan Wolves. Hasil ini juga kabar buruk bagi United yang masih tertahan di peringkat 5. Andai Chelsea mampu meraih kemenangan, Setan Merah akan melorot ke peringkat 6 dan semakin jauh dari zona Liga Champions.

Baca Juga: Ancaman Berbahaya Wolves untuk Setan Merah

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya