Comscore Tracker

Manchester United Siapkan Rp287 Miliar untuk Permanenkan Odion Ighalo

Ighalo dipinjam dari Shanghai Shenhua pada Januari lalu

Jakarta, IDN Times - Kedatangannya sempat diremehkan dan mengundang keraguan, kini Odion Ighalo siap mengejutkan banyak pihak. Baru-baru ini, dikutip dari laporan Goal, penyerang asal Nigeria ini akan dipermanenkan oleh Manchester United ketika kontrak peminjamannya berakhir pada musim panas mendatang.

Untuk diketahui sebelumnya, Ighalo bergabung bersama Manchester United pada bursa transfer Januari 2020. Ia datang di saat terakhir jelang penutupan bursa transfer dengan skema peminjaman dari klub Liga Super Tiongkok, Shanghai Shenhua.

1. Kepincut, United siap bayar 15 juta pounds untuk Ighalo

Manchester United Siapkan Rp287 Miliar untuk Permanenkan Odion Ighalotwitter.com/Omojuwa/

Ighalo sendiri sejauh ini sudah bermain sebanyak 8 kali sebelum Premier League dan semua kompetisi sepak bola di Eropa resmi diberhentikan sementara karena virus corona. Dari 8 laga tersebut, pria berusia 30 tahun ini 4 kali bermain di Premier League, 3 kali di Liga Europa, dan 1 kali di Piala FA.

Dan nampaknya, performa Odion Ighalo di 8 laga tersebut memikat hati manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer. Plus, Ighalo pun dikabarkan siap memotong gajinya yang selangit bersama Shanghai untuk bergabung secara permanen bersama Setan Merah.

Baca Juga: Khawatir Virus Corona, Odion Ighalo Latihan Terpisah di Manchester

2. Ighalo punya kontribusi 4 gol dan 1 asis untuk Manchester United sejauh ini

Manchester United Siapkan Rp287 Miliar untuk Permanenkan Odion Ighalotwitter.com/AfricaFactsZone

Bila dilihat dari statistik kontribusi Odion Ighalo untuk Manchester United, eks penyerang Watford ini sejatinya tak buruk-buruk amat. Buktinya, ia sudah menyumbangkan 4 gol dan 1 asis dari 8 laga yang sudah dijalaninya. Walau belum mencetak gol di liga, statistik itu tak terlalu buruk untuk pemain pinjaman yang baru bergabung kurang dari 3 bulan.

Dengan terkaparnya Marcus Rashford karena cedera parah, Ighalo memang meringankan beban Anthony Martial dan Mason Greenwood, dua striker Manchester United yang masih fit dan siap bermain.

3. Ighalo akan memperkuat lini depan Manchester United

Manchester United Siapkan Rp287 Miliar untuk Permanenkan Odion IghaloOdion Ighalo semasa membela Watford di Premier League. Twitter.com/OptaJoe

Sudah bukan rahasia lagi, Odion Ighalo adalah penggemar berat Manchester United sedari dulu. Kemungkinan bergabung secara permanen bersama Setan Merah dan bermain di Old Trafford tentu akan jadi kesempatan yang tidak mungkin ia tolak.

Terlebih lagi, Ighalo kini menyemarakkan persaingan di lini depan Setan Merah sekaligus memastikan United tak krisis striker di depan. Pasalnya, di awal musim lalu mereka baru melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Baca Juga: Tampil Bagus di MU Kontrak Permanen untuk Ighalo Bisa Terwujud

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya