Manchester United Takluk di Old Trafford!

Setan Merah sudah harus telan pil pahit di laga perdananya!

Jakarta, IDN Times - Crystal Palace menyambut pekan kedua Liga Inggris 2020/2021 dengan harapan melanjutkan tren manis di pekan perdana. Bertandang ke markas Manchester United, Minggu (20/9/2020) dini hari, The Eagles bertekad meneruskan performa impresif di pekan perdana kala menjamu Southampton.

Di satu sisi, tuan rumah tampil dengan sedikit kejutan. Tak ada nama rekrutan anyar, Donny van de Beek, yang disimpan Ole Gunnar Solskjaer di bangku cadangan. Sementara itu, Solskjaer juga menyimpan Mason Greenwood serta Aaron Wan-Bissaka dan memilih memainkan Daniel James dan Timothy Fosu-Mensah.

Tampil percaya diri sebagai tuan rumah, Setan Merah justru dikejutkan tim tamu di awal laga. Berawal dari tusukan Jeffrey Schlupp, The Eagles sukses menembus lini belakang United. Schlupp yang sukses melewat Victor Lindelof lantas mengirim umpan matang yang dikonversi Andros Townsend menjadi gol di menit ke-7.

Selepas gol ini, Setan Merah tersengat. Mereka bermain lebih agresif dan terbuka, namun ketenangan Vicente Guaita masih mampu mengadang tembakan dari Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Buntu dalam upaya menyamakan skor, Manchester United tutup babak pertama dengan tertinggal 0-1 atas The Eagles.

Di babak kedua, Donny van de Beek akhirnya mencicipi debutnya bersama United. Ia jadi pergantian pemain kedua yang dilakukan Solskjaer di menit ke-66 menggantikan Pogba, di mana sebelumnya manajer asal Norwegia itu memasukkan Greenwood di awal babak kedua menggantikan Dan James.

Asyik menyerang, United dikejutkan oleh serangan balik Crystal Palace. Di menit ke-71, The Eagles mendapatkan hadiah penalti. Penetrasi Jordan Ayew di kotak penalti, berbuah sepakan 12 pas setelah tendangannya membentur tangan Victor Lindelof, menurut pengamatan VAR.

Maju sebagai eksekutor, Ayew gagal menyarangkan bola karena David de Gea sukses menepis sepakannya. Namun, penalti harus diulang karena de Gea dianggap bergerak lebih dulu meninggalkan garis gawang sebelum bola ditendang. Maju sebagai eksekutor pengganti, Wilfried Zaha sukses membobol gawang United di menit ke-73 untuk bawa Palace unggul 0-2.

Di menit ke-80, Setan Merah merespons ketertinggalan skor. Memanfaatkan kegagalan lini belakang Palace menyapu bola hasil umpan silang, Donny van de Beek sukses mencetak gol di laga debutnya. Skor berganti jadi 1-2.

Namun, pertandingan ternyata jauh dari kata usai. Lagi-lagi berawal dari kesalahan Lindelof dalam mengantisipasi bola, Zaha mencuri bola dan melepaskan tendangan keras yang membobol gawang de Gea untuk kali ketiga di menit ke-84 untuk bawa Palace unggul 1-3.

Sampai pengujung laga, tak ada gol lagi tercipta dan skor 1-3 untuk kemenangan Crystal Palace bertahan hingga peluit panjang. Kemenangan di Old Trafford ini jadi kemenangan kedua beruntun Palace setelah musim lalu mereka juga menang 1-2 di markas Setan Merah ini.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Donny Van De Beek, Bintang Baru Manchester United

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya