Manchester United vs Arsenal tanpa Pemenang

Kedua tim berbalas gol di kedua babak dan memaksa hasil seri

Jakarta, IDN Times - Laga pekan ketujuh Premier League 2019/2020 ditutup oleh Monday Night Football antara tuan rumah Manchester United vs Arsenal pada Selasa (1/10) dini hari tadi. Berlaga di Old Trafford, kedua tim berbagi hasil imbang 1-1.

Turun tanpa Anthony Martial, United andalkan Marcus Rashford dan Daniel James di lini serang. Sementara Arsenal andalkan pemain muda Bukayo Saka, Nicolas Pepe serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Tampil tanpa gereget di 20 menit pertama, United dapat peluang pertama melalui Andreas Pereira di menit ke-25, sebelum Arsenal membalas melalui dua sepakan Saka dan Matteo Guendouzi dua menit berselang.

Namun, United yang ternyata buka skor lebih dahulu. Melalui skema serangan balik, Setan Merah membuka skor via sepakan keras Scott McTominay di menit ke-45 untuk bawa United tutup babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Arsenal coba merespons. Dani Ceballos dimasukkan untuk tambah tenaga dan agresivitas. Hasilnya, mereka sukses menyamakan skor di menit ke-58.

Berawal dari blunder Axel Tuanzebe, Saka mampu melepaskan umpan pada Aubameyang yang dengan dingin mampu menaklukkan David de Gea. Sempat dianulir karena offside, VAR kemudian mengesahkan gol penyama Arsenal tersebut.

Di sisa laga, tak ada gol tambahan walau kedua tim sama-sama memasukkan pemain pengganti seperti Reiss Nelson dan Mason Greenwood dari masing-masing klub. Skor 1-1 sendiri bertahan hingga akhir laga.

Berkat hasil ini, Arsenal sukses bertahan di posisi 4 klasemen sementara, sedangkan United harus puas ada di posisi ke-10.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik di Balik Duel Manchester United Kontra Arsenal

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya