Comscore Tracker

Marcus Rashford Cedera, MU Siap Pinjam Striker Baru Bulan Ini

Solskjaer sudah mengindikasikan akan datangkan striker baru

Jakarta, IDN Times - Kekhawatiran Manchester United akan tumpul tanpa Marcus Rashford langsung teruji di laga lawan Liverpool, Minggu (19/1) malam tadi. Menurunkan Anthony Martial dan Daniel James di lini depan, Setan Merah gagal menembus tembok lini belakang The Reds yang dikawal Virgil van Dijk.

Tak pelak, urgensi mencari striker baru di bulan Januari mengemuka. Hal itu pun turut diamini sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, yang menyebutkan bahwa ia akan bergerak mencari pengganti Rashford yang cedera.

1. Solskjaer berujar ia siap datangkan striker baru namun dengan skema peminjaman

Marcus Rashford Cedera, MU Siap Pinjam Striker Baru Bulan Initwitter.com/SportsHl8

"Kami banyak mengalami cedera pemain musim ini. Ini adalah situasi yang sangat tidak ideal bagi kami. Bursa transfer masih terbuka dan kami akan mencari solusi jangka pendek untuk membantu tim ini melewati periode sampai musim panas nanti," ujar Solskjaer seusai laga lawan Liverpool semalam, dikutip dari situs resmi klub.

Makna short term sendiri mungkin bisa diartikan bahwa Setan Merah tak akan berburu pemain depan dengan skema pembelian permanen. Yang artinya, kemungkinan besar United akan datangkan striker baru dengan sistem pinjaman selama 6 bulan sampai Juli 2020.

Baca Juga: MU Lolos ke Putaran Keempat Piala FA, Marcus Rashford Cedera!

2. Siapa striker ideal yang layak dipinjam?

Marcus Rashford Cedera, MU Siap Pinjam Striker Baru Bulan Inigoal.com

Salah satu nama yang mengemuka adalah penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani. Striker gondrong asal Uruguay tersebut disebut-sebut tidak akan bertahan di PSG pada sisa musim ini.

Nama Atletico Madrid sempat diapungkan sebagai destinasi selanjutnya bagi Cavani, namun agaknya Atleti enggan membayar transfer untuk eks juru gedor Napoli yang kontraknya akan berakhir Juli nanti.

Dengan skema peminjaman, United cukup terbuka peluangnya untuk mendaratkan tandem Luis Suarez itu di lini serang. Apalagi, Cavani punya CV yang tidak bisa dianggap remeh walau musim ini tengah menurun bersama PSG.

3. MU hanya punya Martial dan Mason Greenwood di lini serang

Marcus Rashford Cedera, MU Siap Pinjam Striker Baru Bulan IniInstagram.com/masongreewood

Cederanya Rashford memang bencana bagi United yang masih kepayahan meniti langkah menuju posisi empat besar Premier League. Apalagi, 14 gol Rashford di liga musim ini menjadikannya top skor klub dan striker andalan Setan Merah.

Kini, Setan Merah hanya menyisakan Martial dan penyerang muda, Mason Greenwood, di lini depan. Padahal, performa Martial juga tak optimal, di mana ia membuang peluang emas saat melawan Liverpool semalam.

Sementara Greenwood, kendati masih muda, namun sudah menjanjikan performanya, walau agaknya sedikit naif membebankan absennya Rashford kepada penyerang muda yang baru mentas ke tim senior seperti Greenwood.

Baca Juga: Kalahkan MU, Liverpool Pecundangi Seluruh Tim Premier League Musim Ini

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya