Comscore Tracker

Marko Simic, Dirindukan dan Dinantikan oleh Persija

Penyerang asal Kroasia itu akan kembali ke Jakarta pekan ini

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta tampaknya memang benar-benar merindukan sang penyerang asing asal Kroasia, Marko Simic. Penyerang jangkung itu memang sudah absen membela Persija, bahkan kontraknya sempat jadi polemik, akibat kasus yang membelitnya di Australia.

Namun kini, Simic dikabarkan siap kembali ke Tanah Air, tepatnya, kembali ke Persija. Ivan Kolev, pelatih Persija, tak menampik kabar bahwa dirinya sangat menantikan kembalinya Simic. Dari mulut Kolev pun, kabar kedatangan Simic ke Jakarta akan mendekati kenyataan di sekitar minggu ini.

1. Persija menunggu Simic

Marko Simic, Dirindukan dan Dinantikan oleh PersijaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Berbicara kepada awak media selepas laga melawan Ceres Negros, Kolev menegaskan bahwa kualitas Simic sangat ia butuhkan di Persija. Walau sudah memiliki Silvio Escobar dan Bruno Matos, Macan Kemayoran bak macan ompong di lini serang tanpa top skornya di Liga 1 musim lalu itu.

"Dari informasi yang kami dapat, seharusnya pekan ini Simic sudah kembali. Tapi, sampai hari ini (Selasa, 23/4) belum ada kelanjutannya. Maka dari itu hingga kini kami masih menunggu," ujar Kolev.

"Soal kualitas Simic, memang tidak ada yang meragukan. Sekarang, kami cari pengganti tapi memang belum setimpal kualitasnya. Silvio (Escobar), dari enam game tidak pernah dapat shot on target dan peluang lain. Itu jadi masalah besar bagi Persija," keluh Kolev.

Baca Juga: Sempat Unggul 2-0, Persija Akhirnya Takluk dari Ceres Negros

2. Tanpa Simic, Persija kewalahan di Piala Presiden dan AFC Cup 2019

Marko Simic, Dirindukan dan Dinantikan oleh PersijaIDN Times/Isidorus Rio

Punya Rohit Chand dan Steven Paulle di tengah dan belakang, Persija memang tinggal membutuhkan satu penyerang ganas di depan untuk melengkapi skuat. Itulah alasan rasional kenapa Kolev tampak sangat merindukan penyerang asingnya asal Kroasia tersebut.

Tanpa Simic, Persija gagal total di Piala Presiden 2019 kala disingkirkan oleh tim promosi, Kalteng Putra. Selanjutnya di AFC Cup 2019, Macan Kemayoran cuma bisa meraih satu kemenangan dari empat laga yang sudah dijalani. Sialnya lagi, dua laga kandang Persija di AFC Cup berujung pada hasil negatif karena imbang 0-0 melawan Becamex Binh Duong dan kalah 2-3 dari Ceres.

3. Simic terjerat kasus dugaan pelecehan seksual di Australia

Marko Simic, Dirindukan dan Dinantikan oleh PersijaInstagram.com/markosimic_77

Seperti diketahui, penyerang kelahiran Rijeka, Kroasia ini, tengah terbelit kasus hukum akibat dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya kepada seorang perempuan. Simic diduga melecehkan seorang perempuan di dalam pesawat saat perjalanan dari Bali menuju Sydney pada 12 Februari 2019.

Kala itu, Simic dan tim Persija terbang ke Australia untuk melakoni laga preliminary Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets. Tanpa Simic yang langsung ditahan usia mendarat di Sydney, Andritany Ardhiyasa dan kolega kalah dari Newcastle Jets kala itu.

Baca Juga: Kalah dari Ceres Negros, Andritany: Persija Fokus ke Piala Indonesia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 17:15:06

Progress: 755.500 dari 813.350 TPS (92.88744%)

Just For You