Comscore Tracker

Marouane Fellaini Susul Jose Mourinho ke Tottenham Hotspur?

Akankah ada reuni Mourinho dan Fellaini di London Utara?

Jakarta, IDN Times - Jelang bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang, kabar transfer di Premier League menghangat. Sebabnya, Jose Mourinho dikabarkan akan mendaratkan salah satu mantan anak asuhnya dahulu, Maroaune Fellaini.

Rumor ini sendiri pertama kali diembuskan oleh media lokal Belgia, la Derniere Heure, Fellaini menjadi kandidat kuat pemain pertama yang ingin didatangkan Mourinho di rezim perdananya bersama Spurs. Untuk diketahui, harga Fellaini yang tak terlalu mahal mendukung target transfer Mourinho yang memang tak dibekali dana transfer banyak oleh bos Spurs.

1. Kabarnya, Fellaini jadi buruan nomor satu Mourinho

Marouane Fellaini Susul Jose Mourinho ke Tottenham Hotspur?Jose Mourinho di sesi konferensi pers bersama Spurs. metro.co.uk

Dikabarkan lagi, usai membela Shandong di ajang Piala China melawan Shanghai Shenhua, Fellaini mendapatkan telepon langsung dari Mourinho.

Kabarnya, percakapan itu dilakukan dari hati ke hati dan keluar niatan dari manajer asal Portugal untuk memboyong mantan anak asuhnya tersebut ke London Utara.

Baca Juga: Marouane Fellaini Bakal Tampil di Malaysia

2. Fellaini dan Mourinho bekerja sama di Manchester United

Marouane Fellaini Susul Jose Mourinho ke Tottenham Hotspur?Jose Mourinho dan Fellaini kala bekerja bersama di Manchester United. skysports.com

Kedua sosok ini memang dikenal akrab antara satu dengan yang lain. Fellaini adalah salah satu pemain andalan Mourinho ketika membesut Manchester United beberapa waktu lalu. Di sana, keduanya bekerja selama 2,5 musim sebelum Mourinho dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Ketika Mourinho lengser, mantan gelandang Everton ini kemudian hengkang ke Tiongkok. Ia bergabung bersama Shandong Luneng dan terikat kontrak hingga Desember 2021 mendatang.

3. Berapa banderol Fellaini?

Marouane Fellaini Susul Jose Mourinho ke Tottenham Hotspur?twitter.com/LoveLNTS

Dilansir dari Transfermarkt, Fellaini punya banderol senilai 9,5 juta euro. Banderol ini tentu cukup murah mengingat usai Fellaini sudah 32 tahun dan kontraknya hanya tersisa sampai 2021 mendatang.

Masalahnya, Spurs sendiri sebenarnya punya banyak gelandang setipe Fellaini dalam diri Eric Dier, Tanguy Ndombele, dan Moussa Sissoko.

Baca Juga: Jose Mourinho akan Jadi Manajer Baru Tottenham Hotspur?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You