Mason Greenwood, Si Bocah Rekor!

Gol Mason Greenwood bawa Manchester United ke peringkat 3!

Jakarta, IDN Times - Mason Greenwood, si bocah ajaib, kembali mencatatkan namanya dalam buku rekor. Penyerang muda Manchester United ini ikut andil membawa Setan Merah naik ke peringkat 3 klasemen sementara kendati The Red Devils harus ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, West Ham United, pada Kamis (23/7/2020) dini hari tadi.

Di laga ini, Greenwood yang baru saja catatkan 50 penampilan bersama Manchester United, sukses mengukir rekor demi rekor yang menegaskan statusnya sebagai wonderkid. Berikut beberapa rekor yang diukir Greenwood mengutip data dan statistik dari Squawka dan Opta.

1. Mason Greenwood samai rekor 3 legenda Manchester United

Mason Greenwood, Si Bocah Rekor!The Guardian

Dengan tambahan 1 golnya semalam, Mason Greenwood kini punta total 17 gol untuk Manchester United di semua ajang musim ini. Catatan 17 gol ini membuatnya menyamai rekor 3 legenda besar United yang juga catatkan rekor serupa ketika mereka masih berusia di bawah 20 tahun.

George Best mencetak 17 gol pada musim 1965/1966, Brian Kidd melakukannya dua musim berselang pada 1967/1968, lalu Wayne Rooney yang melakukannya pada musim 2004/2005. Setelah ketiganya, baru Mason Greenwood-lah yang melakukan hal serupa di musim 2019/2020.

Baca Juga: Tekel Horor Oriol Romeu Terjang Kaki Kiri Mason Greenwood

2. Greenwood juga sama rekor Michael Owen dan Robbie Fowler

Mason Greenwood, Si Bocah Rekor!Mason Greenwood merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Aston Villa, Jumat (10/7/2020) dini hari. Twitter/@StatmanScouts

Selain rekor klub, Mason Greenwood juga menyamai rekor dua legenda Premier League lain yakni Michael Owen dan Robbie Fowler sebagai pemain berusia 18 tahun yang sanggup cetak 10 gol di satu musim Premier League.

Owen melakukannya bersama Liverpool pada musim 1997/1998, Fowler melakukannya pada musim 1993/1994, sementara Greenwood melakukannya 22 tahun kemudian setelah Owen yakni pada musim 2019/2020.

3. Mason Greenwood adalah pemain berusia 18 tahun pertama di Manchester United yang bisa cetak 10 gol di satu musim Premier League

Mason Greenwood, Si Bocah Rekor!goal.com

Satu rekor lain adalah rekor fenomenal yang dicatatkan Mason Greenwood untuk Manchester United. Bila catatan 17 golnya di semua ajang sukses menyamai rekor Best hingga Rooney, kini catatan 10 golnya di Premier League musim ini membuatnya jadi pemain berusia 18 tahun pertama di Manchester United yang mampu mencetak 10 gol di liga.

Rekor ini bahkan tidak pernah dibuat sebelumnya oleh Rooney atau sang senior di akademi, Marcus Rashford.

Baca Juga: 3 Rekor Mason Greenwood Usai Cetak Gol ke Gawang Aston Villa

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya