Comscore Tracker

3 Rekor Mason Greenwood Usai Cetak Gol ke Gawang Aston Villa

Mason Greenwood memang istimewa!

Jakarta, IDN Times - Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood, benar-benar membuktikan bahwa ia talenta yang istimewa. Yang terbaru, di laga kontra Aston Villa pada Jumat (10/7/2020) dini hari tadi, bocah berusia 18 tahun ini kembali mencetak gol yang membuatnya mencatatkan namanya di sejumlah rekor.

Menerima bola sodoran dari Anthony Martial, Greenwood melepaskan sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang tak mampu diadang kiper Villa, Pepe Reina. Berkat gol itu, ini beberapa rekor yang kini dicatatkan oleh Greenwood.

1. Samai rekor yang pernah diukir Wayne Rooney

3 Rekor Mason Greenwood Usai Cetak Gol ke Gawang Aston VillaThe Guardian

Rekor pertama yang sukses dicatatkan Mason Greenwood adalah menyamai catatan yang pernah diukir mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney. Gol ke gawang Villa adalah gol keempat yang dicetak Greenwood dalam 3 laga beruntun yakni ke gawang Brighton & Hove Albion, Bournemouth (2 gol), lalu Villa.

Rekor ini menyamai catatan yang dibuat Rooney sebagai pemain berusia di bawah 21 tahun yang mampu mencetak gol di 3 laga Premier League beruntun bersama Setan Merah. Kala itu, Rooney melakukannya pada bulan Februari 2005. Greenwood sendiri melakukannya di usia lebih muda dari Wazza yakni 18 tahun 282 hari.

Baca Juga: 4 Wonderkids Dipantau Gareth Southgate untuk Masuk Timnas Inggris

2. Tidak ada pemain lain di Premier League musim ini yang mencetak gol dari luar kotak penalti lebih banyak dari Mason Greenwood

3 Rekor Mason Greenwood Usai Cetak Gol ke Gawang Aston VillaTwitter.com/brfootball

Gol ke gawang Reina yang dilesakkan Mason Greenwood menjadikannya satu-satunya pemain di Premier League musim ini yang mampu mencetak 4 gol dari luar kotak penalti. Saat ini, setidaknya hingga pekan ke-34, tidak ada pemain lain yang mencetak lebih banyak gol seperti Greenwood dari luar kotak penalti.

3. Samai rekor legenda macam Michael Owenmasmas

3 Rekor Mason Greenwood Usai Cetak Gol ke Gawang Aston Villagoal.com

Selain samai rekor Rooney, Mason Greenwood juga menyamai rekor legenda Premier League semisal Michael Owen. Golnya ke gawang Villa menjadikannya bocah berusia 18 tahun keempat yang bisa mencetak gol dalam 3 laga beruntun Premier League.

Rekor-rekor fenomenal untuk pemain berusia 18 tahun ini sebelumnya pernah diukir nama-nama seperti Danny Cadamarter (1997), Michael Owen (1997 dan 1998), dan Francis Jeffers (1999).

Baca Juga: Solskjaer: Mason Greenwood Layak Bermain untuk Timnas Inggris

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya