Comscore Tracker

Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi Arsenal

Saka mencetak 1 gol dan 2 asis di laga lawan Frankfurt

Jakarta, IDN Times - Arsenal memulai langkah mereka di Liga Europa 2019/2020 dengan mulus. Bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, semifinalis musim lalu, The Gunners sukses menang dengan meyakinkan lewat skor akhir 0-3. Salah satu bintang yang bersinar terang di laga itu sendiri adalah pemain muda alumni akademi, Bukayo Saka.

Tampil penuh di laga yang dihelat di Jerman itu, Saka memang tampil sensasional. Bersama Joe Willock dan Emile Smith Rowe, ketiganya jadi alumnus Hale End Academy yang dipercaya Unai Emery untuk tampil sejak menit awal, di mana Saka jadi satu-satunya yang main sampai peluit panjang ditiup wasit.

1. Peluru meriam Saka meledak di waktu yang tepat

Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi ArsenalTwitter/@FTalentScout

Di laga yang seharusnya bisa dibilang berat ini, Saka justru tampil menggebrak. Sepanjang laga, ia total memiliki statistik 2 tembakan ke gawang, 5 umpan kunci, 3 kali dribel, dan 1 tekel sukses. Itu melengkapi catatan sang pemain berusia 18 tahun yang juga berkontribusi di tiga gol Arsenal pada Jumat (20/9) dini hari tadi di mana Saka buat 1 gol dan 2 asis.

"Meledaknya" potensi Saka di laga ini memang sesuatu yang dibutuhkan Arsenal. Di pekan sebelumnya, mereka tampil sangat amat buruk kala ditahan imbang Watford. Kala itu, unggul dua gol di babak pertama, Arsenal tampil buruk di babak kedua dan hampir dikalahkan oleh Roberto Pereyra dan kolega.

Baca Juga: Buat Blunder Dua Kali, Arsenal Harus Puas Diimbangi oleh Watford

2. Gol cantik yang menegaskan kualitas

Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi ArsenalTwitter/@Squawka

Di menit ke-85, berawal dari tangkapan Emiliano Martinez, Arsenal membangun serangan balik cepat. Bola diberikan oleh Martinez kepada Dani Ceballos yang berlari melewati garis tengah lalu memberi umpan ke Nicolas Pepe yang berlari di sisi sayap kanan.

Pepe kemudian melihat Saka mendekat dari tengah lapangan. Menerima bola dengan kaki kirinya, Saka berputar sedikit, menentukan arah tembakan, sebelum akhirnya mengayunkan kaki kirinya untuk melepaskan sepakan melengkung yang merobek jala gawang Kevin Trapp untuk bawa Arsenal unggul dua gol.

3. Anak-anak muda alumnus akademi Arsenal mulai tampil konsisten

Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi ArsenalTwitter/@afcstuff

Selain Saka sendiri, Arsenal sejatinya layak optimistis dengan masa depan para pemain muda jebolan akademi mereka. Selain Bukayo Saka, ada nama Joe Willock dan Emile Smith Rowe yang sedari musim lalu juga sudah dipercaya Unai Emery untuk bermain rutin di tim utama.

Musim ini, Willock bahkan sudah menjadi andalan di lini tengah, sementara Smith Rowe baru saja menjalani laga kompetitif pertamanya setelah cedera musim lalu. Selain itu, jangan lupakan nama Reiss Nelson yang di laga dini hari kemarin tak diberi menit bermain. Nelson sendiri, bersama Eddie Nketiah, yang tengah dipinjamkan ke Leeds United, adalah penggawa inti Timnas U-21 Inggris.

Di tengah kritikan pedas akan performa klub, Arsenal patut bangga dengan performa pemain-pemain akademi mereka.

Baca Juga: Unai Emery Membuat Arsenal seperti Orang Bodoh di Kandang Watford

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You