Comscore Tracker

Mesut Ozil vs Unai Emery, Siapa akan Mengalah?

Musim ini, Ozil baru main dua kali dan tidak bermain penuh

Jakarta, IDN Times - Posisi Mesut Ozil di Arsenal semakin menemui titik gelap. Terbaru, di laga Liga Europa melawan Standard Liege pada Jumat (4/10) dini hari tadi, namanya bahkan tak ada di daftar pemain inti dan di bangku cadangan.

Posisi Ozil semakin pelik karena sang pelatih, Unai Emery, tampak mengesampingkan Ozil dari skuatnya. Usai laga, ditanya oleh wartawan terkait tak adanya Ozil di skuat, Emery mengeluarkan kalimat tegas.

"Saya memilih pemain yang saya yakin bisa membuat Arsenal menang. Ketika saya tidak membawa Ozil, berarti ada pemain lain yang lebih layak bermain dibanding dia," ujar Emery dikutip dari Goal.

1. Musim ini, menit main Ozil dipangkas habis!

Mesut Ozil vs Unai Emery, Siapa akan Mengalah?Twitter/@footyinpidgin

Musim ini, menit bermain Ozil memang seperti terkebiri. Dia baru bermain dua kali di musim ini, yakni sekali di laga kontra Watford, dan sekali di ajang Carabao Cup melawan Nottingham Forest.

Peliknya, di dua laga itu saja ia bahkan tak bermain penuh. Kedua laga itu hanya dijalani Ozil selama 71 menit. Selebihnya, bahkan di dua laga awal Liga Europa, nama pemain berusia 30 tahun itu tak ada di susunan skuat bahkan di bangku cadangan sekali pun.

Baca Juga: Arsenal Dibungkam Everton 0-1, Unai Emery Optimistis Masuk 4 Besar

2. Emery pinggirkan Ozil?

Mesut Ozil vs Unai Emery, Siapa akan Mengalah?talksports.com

Lebih lanjut, ditanya terkait kemungkinan Ozil bermain di Premier League akhir pekan nanti, Emery tampak tak berminat.

"Akhir pekan nanti kami akan berlaga di Premier League, kemungkinan besar saya akan terapkan pendekatan yang sama (seperti laga Liga Europa)," tegas Emery.

3. Ozil akan tinggalkan Arsenal di Januari?

Mesut Ozil vs Unai Emery, Siapa akan Mengalah?Instagram/m10_official

Rumor terbaru menyebutkan, Ozil bersiap tinggalkan Arsenal di Januari mendatang. Salah satu rumor yang paling kencang berembus adalah kemungkinan pemain asal Jerman ini untuk bergabung bersama Barcelona.

Skema yang memungkinkan sendiri adalah skema peminjaman. Namun, skema ini cukup riskan karena Barcelona sendiri dipenuhi banyak gelandang bertalenta dan Ozil juga tidak akan dapat menit bermain yang banyak.

Lalu, bagaimana nasib masa depan Ozil nantinya?

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Mesut Ozil Bakal Gabung Barcelona Januari Nanti

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You