Mikel Arteta: Melawan Leeds United Rasanya Seperti ke Dokter Gigi!

The Gunners dipaksa bekerja keras di laga ini

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses mengunci tiket ke putaran keempat Piala FA setelah skuat asuhan Mikel Arteta itu menang atas Leeds United dengan skor tipis, 1-0, pada Selasa (7/1) dini hari tadi.

Namun, kemenangan itu didapatkan dengan sangat susah payah, bahkan bisa disebut "berdarah-darah". Bagaimana tidak, dalam 30 menit di paruh babak pertama, Leeds sukses mendikte permainan Arsenal dan hanya sial saja mereka tak mampu mencetak gol ke gawang Emi Martinez di babak itu.

1. Mikel Arteta beri pujian untuk Leeds

Mikel Arteta: Melawan Leeds United Rasanya Seperti ke Dokter Gigi!twitter.com/GurjitAFC

Arteta sendiri tak sungkan memberi pujian bagi lawannya. Menurut dia, ia sudah mengantisipasi bahwa laga melawan Leeds akan jadi salah satu pengalaman yang menantang.

"Leeds adalah mimpi buruk, lawan yang sangat sulit untuk dilawan. Melawan Leeds itu seperti pergi ke dokter gigi, sulit sekali, mereka membuat laga ini berjalan sangat berat bagi kami karena mereka tim yang luar biasa," ujar Arteta dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: Arsenal Menang Susah Payah atas Leeds, Arteta Sempat Naik Pitam!

2. Alexandre Lacazette sebut Arteta marah besar pada jeda babak pertama di ruang ganti

Mikel Arteta: Melawan Leeds United Rasanya Seperti ke Dokter Gigi!Reaksi pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, saat timnya ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 2-2. Arsenal.com

Kapten Arsenal di laga tersebut, Alexandre Lacazette, turut menuturkan bahwa sang pelatih murka di jeda istirahat babak pertama. Menurutnya, performa tim di babak pertama membuat Arteta berang dan naik pitam di ruang ganti.

"Dia (Arteta) berteriak sangat keras dan sangat sering di ruang ganti pada jeda babak pertama. Dia tahu bahwa kami tidak mengikuti instruksinya tentang bagaimana cara melawan Leeds dan kami menderita di babak pertama," ujar Lacazette dikutip dari Goal, tepat seusai laga tersebut.

3. Arsenal menang berkat gol tunggal Reiss Nelson

Mikel Arteta: Melawan Leeds United Rasanya Seperti ke Dokter Gigi!theguardian.com

Arsenal sendiri menang susah payah atas Leeds berkat gol tunggal pemain mudanya, Reiss Nelson, di babak kedua. Nelson mencetak gol di menit ke-55. Gol tersebut sudah cukup untuk mengandaskan perlawanan luar biasa dari tim tamu.

Di laga itu sendiri, Leeds benar-benar luar biasa. Di babak pertama saja, tim asuhan Marcelo Bielsa itu mampu melepaskan 15 tembakan ke gawang dan benar-benar membuat tuan rumah tampil tertekan.

Baca Juga: Gol Tunggal Reiss Nelson Membuat Arsenal Menang di Piala FA

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya