Mikel Arteta, Pelatih Termuda di Premier League 2019/2020

Arteta juga jadi pelatih termuda kedua di sejarah Arsenal

Jakarta, IDN Times - Baru saja didatangkan ke Arsenal, Mikel Arteta langsnug menyedot perhatian besar. Ia sendiri baru diresmikan sebagai pelatih Arsenal pada Jumat (20/12) malam waktu Indonesia.

Mikel Arteta datang ke London Utara untuk kali kedua sepanjang kariernya. Pertama kali, ia datang ke Arsenal sebagai pemain pada musim 2011/2012. Kala itu, ia datang dengan gerbong para pemain seperti Andre Santos, Per Mertesacker, hingga Park Chu-young.

Kali ini, Mikel Arteta kembali ke Arsenal dan membawa sejumlah rekor. Di sejarah klub sendiri, Arteta jadi pelatih termuda kedua sepanjang sejarah Arsenal setelah Terry Neill. Neil menjadi nakhoda Arsenal pada usia 34 tahun, sementara Arteta menapaki tugas serupa di usianya yang ke-37 tahun saat ini.

Bergabung di usia 37 tahun 274 hari, Mikel Arteta juga menjadi pelatih termuda di Premier League musim 2019/2020. Ia bahkan lebih muda dibanding para manajer-manajer belia di Premier League seperti Eddie Howe (Bournemouth) dan Graham Potter (Brighton & Hove Albion).

Baca Juga: Mikel Arteta: Tiap Tetes Darah Saya untuk Arsenal yang Lebih Baik!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya