Comscore Tracker

Mohamed Salah Pimpin Liverpool Bantai Arsenal di Anfield

Dua gol diborong oleh Mohamed Salah di laga panas ini!

Jakarta, IDN Times - Duel dua tim yang sukses menang di dua pekan awal Premier League 2019/2020 akhirnya sukses dimenangkan oleh Liverpool. Menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Mohamed Salah dan kolega sukses menang dengan skor meyakinkan, 3-1.

Tampil dengan kekuatan terbaik, kedua tim memeragakan sepakbola yang berbeda. Sebagai tim tamu, Arsenal lebih bermain menunggu. Sementara tuan rumah, tampil lebih garang dan dominan.

Beberapa kali, Salah dan Sadio Mane sukses merepotkan lini belakang Arsenal, namun gol tak kunjung datang hingga setengah jam laga berjalan.

Namun, peruntungan berubah bagi Liverpool jelang turun minum. Pada menit ke-41, Joel Matip sukses membuka skor ketika sundulannya memanfaatkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold, mampu menggetarkan jala gawang Bernd Leno. Skor 1-0 sendiri bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool semakin menggila. Mereka juga ditolong oleh dua blunder dari bek senior Arsenal, David Luiz. Pelanggaran Luiz kepada Salah berbuah penalti pada menit ke-49 yang dieksekusi sendiri oleh eks pemain Chelsea itu untuk bawa Liverpool unggul 2-0.

Tak lama kemudian, pada menit ke-58, Salah mencetak gol keduanya usai mampu memanfaatkan asis Fabinho dan melewati adangan Luiz.

Arsenal sendiri mencoba membalas satu gol melalui gol pemain pengganti, Lucas Torreira, pada menit ke-85, namun itu nyatanya hanya serupa gol hiburan semata bagi tim tamu. Berkat hasil ini, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang sukses raih tiga kemenangan beruntun di tiga pekan awal Premier League, sementara Arsenal harus menelan kekalahan perdana mereka musim ini.

Baca Juga: Sadio Mane Kembali, Mohamed Salah Bisa Makin Menggila!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You