Musim Juara Karim Benzema

LaLiga musim 2019/2020 adalah panggungnya Karim Benzema!

Jakarta, IDN Times - LaLiga musim 2019/2020 boleh dibilang adalah musimnya Karim Benzema. Lepas dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo dan usia yang semakin matang, 32 tahun, Benzema menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain nomor 9 terbaik dunia yang pernah ada.

Kebetulan, 2 gol yang diborong Benzema ke gawang Villarreal pada Jumat (17/7/2020) dini hari tadi, menjadi penentu bagi Real Madrid. Tak hanya membungkus tiga angka bagi tuan rumah, brace dari Benzema juga mengantarkan gelar LaLiga ke-34 bagi Los Blancos sekaligus gelar juara Liga Spanyol ke-3 bagi eks pemain Lyon ini.

https://www.youtube.com/embed/PMu1vwmnuvE

1. Karim Benzema adalah top skor Real Madrid musim ini

Musim Juara Karim Benzemahttps://www.instagram.com/karimbenzema/

Musim ini, musim kedua di mana ia kembali memimpin lini depan tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Karim Benzema benar-benar tampil menawan. Tak hanya jadi mentor yang baik untuk striker muda El Real seperti Rodrygo Goes hingga Vinicius Junior, namun Benzema juga sukses lead by example.

2 gol yang diborongnya ke gawang Villarreal membuatnya punya catatan 21 gol musim ini di LaLiga. Dengan satu pekan tersisa, Benzema masih berpeluang merebut gelar top skor LaLiga karena ia hanya berjarak 2 gol saja dari Lionel Messi yang kini punya 23 gol.

Andai Benzema mampu melampaui perolehan gol Messi di akhir musim, itu juga akan jadi kali pertama pemain berdarah Aljazair ini mampu menjadi top skor di liga yang sudah bertahun-tahun didominasi Messi dan Ronaldo.

Baca Juga: Performa Tajam, Karim Benzema: Sekarang Saya Pemimpin di Real Madrid

2. Tak hanya tajam, Karim Benzema juga pimpin daftar asis Real Madrid

Musim Juara Karim BenzemaFacebook.com/Karim Benzema

Selain tajam di depan gawang lawan, catatan menarik Karim Benzema adalah bagaimana ia juga mampu jadi pelayan yang baik bagi rekan setimnya. Tercatat, pemain bernomor punggung 9 ini punya catatan 8 asis sejauh ini di LaLiga, jumlah yang sama dengan catatan Luka Modric, yang membuat keduanya jadi top asis di Real Madrid.

Dengan begitu, Benzema sejatinya bisa disebut sebagai salah satu faktor penting kenapa Real Madrid akhirnya sukses menyalip Barcelona dan menjadi juara. Sebab, selain menjadi top skor klub sejauh ini, eks pemain Timnas Prancis ini juga memimpin daftar asis di Madrid.

3. Benzema membuktikan bahwa Real Madrid tak benar-benar merindukan CR7

Musim Juara Karim Benzemarealmadrid.com

Dua musim sudah Real Madrid menjalani hidup tanpa Ronaldo namun lubang yang ditinggalkan CR7 kini sudah ditutup dengan baik oleh Karim Benzema. Bayangkan saja, di musim terakhir CR7 bersama El Real, Benzema hanya punya catatan 5 gol di LaLiga musim 2017/2018.

Kini, dua musim sepeninggal Ronaldo, Benzema sukses mencetak 20 gol lebih dalam dua musim beruntun di LaLiga. Musim lalu, Benzema mengakhiri musim dengan 21 gol dan 7 asis dari 36 laga. Kini, dengan satu laga tersisa, Karim Benzema sudah punya 21 gol dan 8 asis. Konsistensi penyerang yang bisa disebut sebagai salah satu striker underrated ini tentu tak boleh dikesampingkan di perjalanan Real Madrid tanpa Ronaldo.

Baca Juga: Disejajarkan dengan C. Ronaldo, Benzema: Saya Bukan Legenda Madrid

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya