Negosiasi Rahasia Inter Milan dan Achraf Hakimi Sudah Ada Sejak Maret?

Sejak Maret, Inter sudah membujuk Hakimi untuk hengkang

Jakarta, IDN Times - Cepatnya proses negosiasi transfer Achraf Hakimi menuju Inter Milan menimbulkan tanda tanya besar. Pasalnya, sejak jauh-jauh hari santer disebutkan bahwa sang pemain siap kembali ke Real Madrid dan bersaing mendapatkan tempat inti di skuat asuhan Zinedine Zidane.

Namun usut punya usut, berdasarkan laporan dari Gianluca Di Marzio, jurnalis Sky Sports Italia, negosiasi rahasia antara Inter Milan dan Hakimi sudah berlangsung sejak bulan Maret lalu.

1. Sejak Maret, Inter Milan sudah intens mendekati Hakimi

Negosiasi Rahasia Inter Milan dan Achraf Hakimi Sudah Ada Sejak Maret?bleacherreport.com

Dari laporan yang sama lewat Di Marzio, sejak Maret sebelum outbreak virus corona di Eropa, Inter Milan sudah menggelar negosiasi rahasia dengan Real Madrid dan Achraf Hakimi. Kala itu, nilai kontrak sudah disepakati namun kedua klub belum sepakat soal biaya transfer.

Kabarnya, dikutip dari Sky Sports, kontrak 5 tahun disodorkan oleh La Beneamata kepada bek muda berusia 21 tahun itu. Di dalamnya tertera bahwa gaji per tahun Hakimi senilai 5 juta euro.

Baca Juga: [BREAKING] Kejutan! Inter Milan Siapkan Tawaran untuk Achraf Hakimi?

2. Kini, Hakimi sudah selangkah lagi bergabung bersama Inter Milan

Negosiasi Rahasia Inter Milan dan Achraf Hakimi Sudah Ada Sejak Maret?twitter.com/AchrafHakimi

Tak pelak, hal itulah yang diyakini mempermulus proses transfer Achraf Hakimi ke Inter Milan. Baru dikabarkan bahwa sang pemain dalam proses negosiasi, hanya selang beberapa jam saja, jurnalis Guardian, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa kedua klub telah sepakat untuk biaya transfer Hakimi ke Inter.

Disebutkan, nominal sebesar 40 juta euro atau setara Rp642 miliar siap digelontorkan Inter Milan untuk memboyong pemain kelahiran Madrid itu ke kota mode. Kebetulan, Antonio Conte memang menjadikan Hakimi sebagai prioritas utama di pos bek kanan skuatnya musim depan.

3. 2 musim di Jerman, Achraf Hakimi menyegel pos starter di skuat Borussia Dortmund

Negosiasi Rahasia Inter Milan dan Achraf Hakimi Sudah Ada Sejak Maret?bundesliga.com

Sejak dipinjamkan oleh El Real ke Dortmund pada awal musim 2018/2019, Achraf Hakimi memang berkembang pesat sekali. Ia mencatatkan total 72 penampilan dengan koleksi 12 gol dan 17 asis dalam masa peminjaman selama dua musim di Dortmund.

Di sana, Hakimi juga sudah fasih dimainkan di berbagai posisi mulai dari posisi naturalnya sebagai bek kanan, lalu bek kiri, gelandang kanan, hingga gelandang sayap kiri. Musim ini sendiri, ia membantu Dortmund mengunci posisi runner up di Bundesliga dan membantu timnya dengan kontribusi 5 gol dan 10 asis di 32 laga Bundesliga.

Kini, transfer ke Inter Milan nampaknya tinggal sedikit lagi akan tuntas.

Baca Juga: Siapkan Rp642 Miliar, Inter Milan Selangkah Lagi Boyong Achraf Hakimi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya