Neraka Victor Lindelof di Old Trafford

Lindelof jadi antagonis di balik kekalahan 1-3 Man United

Jakarta, IDN Times - Manchester United mengawali Liga Inggris musim 2020/2021 dengan sangat amat buruk. Menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada Minggu (20/9/2020) dini hari tadi, Harry Maguire dan kolega tak berdaya menahan gempuran The Eagles. Dimotori oleh eks pemain United, Wilfried Zaha, skuat asuhan Roy Hodgson keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-3.

Di laga itu sendiri, nama bek United, Victor Lindelof, menjadi sorotan. Bukan karena performa impresif, melainkan karena dia jadi sosok yang bertanggung jawab di balik 3 gol yang bersarang ke gawang David de Gea pada laga dini hari tadi.

1. Lindelof kalah duel dengan Jeffrey Schlupp dan United kecolongan gol pertama

Neraka Victor Lindelof di Old TraffordJordan Ayew, Andros Townsend, dan Jeffrey Schlupp merayakan gol ke gawang Manchester United. Twitter/@premierleague

Di proses gol pertama Palace yang dicetak Andros Townsend, Lindelof jadi pesakitan karena kegagalan dia menahan laju gelandang lawan, Jeffrey Schlupp. Menerima bola di sisi kanan pertahanan Setan Merah, Schlupp memenangi adu lari melawan Lindelof, di mana bek asal Swedia ini tak menggunakan kekuatan fisiknya untuk mengadang sang lawan.

Schlupp lantas mengirimkan umpan mendatar yang disambar Androw Townsend untuk menaklukkan David de Gea di awal babak pertama.

Baca Juga: Memburu Mantan, MU Siapkan Dana Besar untuk Wilfried Zaha

2. Lindelof jadi aktor di balik penalti Crystal Palace

Neraka Victor Lindelof di Old TraffordWilfried Zaha, Mamadou Sakho, dan Andros Townsend merayakan gol penalti Zaha. Twitter/@mamadousakho

Di babak kedua, penampilan horor Victor Lindelof mencapai titik nadir. Ia andil dalam hadiah penalti yang didapatkan Crystal Palace di pertengahan babak kedua. Bermaksud mengadang Jordan Ayew melepaskan tembakan dalam situasi 1 lawan 1, bola sepakan Ayew malah mengenai tangan Lindelof.

Berkat VAR, wasit lantas memberikan hadiah penalti kepada tim tamu. Meski Ayew gagal menunaikan tugasnya di kali pertama, setelah penalti diulang karena David de Gea maju lebih dulu meninggalkan garis gawang, Wilfried Zaha tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bawa timnya unggul 0-2.

3. Horor pamungkas Lindelof yang akhiri perlawanan Setan Merah

Neraka Victor Lindelof di Old TraffordWilfried Zaha merayakan gol keduanya di laga lawan Manchester United. Twitter/@wilfriedzaha

Di pengujung laga, Lindelof makin menegaskan bahwa ini akan jadi salah satu pertandingan terburuk dalam kariernya. Dalam kondisi Manchester United berupaya mengejar skor usai Donny van de Beek mencetak gol dan skor berubah 1-2, Lindelof 'berulah' kembali.

Gagal menyapu bola yang disodorkan Tyrick Mitchell kepada Zaha, bola yang gagal dikuasai Lindelof lantas direbut kapten Crystal Palace tersebut. Sedikit merangsek ke kotak penalti, Zaha kemudian melepaskan sepakan keras mendatar yang kembali menaklukkan de Gea. Gol itu pula yang lantas mengakhiri perlawanan tuan rumah dan skor akhir 1-3 kemudian jadi hasil pertandingan ini.

Baca Juga: Manchester United Takluk di Old Trafford!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya