Newcastle Jets Bukan Mustahil Dikalahkan oleh Persija

Walau kecil, Persija Jakarta bisa saja mencuri kemenangan

Jakarta, IDN Times - Misi berat menyapa Persija Jakarta di kualifikasi Liga Champions Asia ronde kedua. Setelah melewati adangan Home United di babak sebelumnya, klub peserta A-League, Newcastle United Jets, sudah siap menyambut. Namun, walau berstatus peserta Liga Australia, Newcastle Jets bukan lawan yang mustahil dikalahkan oleh Persija.

1. Newcastle Jets bukan lawan yang mustahil dikalahkan

Newcastle Jets Bukan Mustahil Dikalahkan oleh PersijaTwitter/@NewcastleJetsFC

Musim ini, Newcastle Jets bukan seperti musim lalu. Setelah finis sebagai runner-up di bawah Sydney FC, Roy O'Donovan dan kolega kepayahan untuk melanjutkan ritme musim lalu. Di klasemen sementara, mereka terdampar di posisi ke-7, dan tertinggal cukup jauh dari tim-tim lain di papan atas.

Performa mereka belakangan juga fluktuatif, termasuk di dua laga terakhir jelang laga melawan Macan Kemayoran. Sempat pesta gol dengan skor 1-5 di markas Western Sydney, seminggu berselang mereka tertahan 1-1 saat meladeni Wellington Phoenix. Modal ini yang bisa jadi peluang bagi Persija karena performa Newcastle Jets sedang tidak baik.

Baca Juga: Setelah Taklukkan Home United, Persija Akan Hadapi Newcastle Jets

2. Persija bisa mengancam lewat serangan balik

Newcastle Jets Bukan Mustahil Dikalahkan oleh PersijaTwitter/@NewcastleJetsFC

Selepas laga melawan Home United, Persija menunjukkan bahwa mereka punya peluang meraih kemenangan di kandang Newcastle Jets. Salah satunya melalui skema serangan balik. Kecepatan Riko Simanjuntak dipadu dengan ketajaman Marko Simic bisa menyakiti Newcastle Jets. Terlebih, dua bek tengah Jets, Nikolai Topor-Stanley dan Nigel Boogaard, sudah cukup uzur yakni berusia 33 dan 32 tahun. Ini yang bisa dieksploitasi oleh kecepatan para winger Persija dapat peluang untuk menyakiti melalui serangan balik.

3. Roy O'Donovan bukan ancaman besar

Newcastle Jets Bukan Mustahil Dikalahkan oleh PersijaTwitter/@NewcastleJetsFC

Nama penyerang asal Republik Irlandia, Roy O'Donovan, menjadi headline di media-media terkait potensinya menjadi ancaman bagi Persija. Namun, walau menjadi top skor sementara Newcastle Jets dengan sumbangsih 5 gol, penyerang berusia 33 tahun ini sudah bukan ancaman besar lagi. Dan juga, pengalamannya yang pernah bermain bersama Mitra Kukar tak lagi relevan dinilai sebagai nilai plus karena Persija jauh berubah dibanding tahun 2015 lalu.

Baca Juga: Persija Punya Momen Buruk di Liga Champions Asia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya