Comscore Tracker

N'Golo Kante Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2023

Kante juga menjadi pemain bergaji paling tinggi di Chelsea.

Jakarta, IDN Times - Kabar baik bagi penggemar Chelsea. Klub berjuluk The Blues ini resmi perpanjang kontrak gelandang andalannya, N'Golo Kante. Sejak didatangkan ke Stamford Bridge pada Juli 2016 oleh Antonio Conte, ia langsung jadi idola.

Berganti-ganti tandem mulai dari Nemanja Matic, Cesc Fabregas, hingga kini, Mateo Kovacic, Jorginho, dan Ross Barkley, tak mengurangi sedikit pun kemampuan Kante. Kontrak baru ini juga membuat pemain berpaspor Prancis ini jadi pemain bergaji paling tinggi di skuat The Blues.

1. Gaji baru Kante ada di angka 290 ribu paun per pekan

N'Golo Kante Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2023Twitter @nglkante

Baca Juga: Saat Piala Dunia, Mbappe Suruh Kante Bergabung ke PSG

N'Golo Kante dikabarkan dapat kenaikan gaji di kontrak barunya senilai 290 ribu paun per pekan. Ini membuat pemain berusia 27 tahun ini jadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat Chelsea. Bahkan, gajinya di atas bintang utama The Blues, Eden Hazard, yang dikabarkan ada di angka 200 ribu paun per pekan

2. Sebagian dari gaji Kante akan disumbangkan untuk pembangunan masjid

N'Golo Kante Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2023Twitter @nglkante

Menurut beberapa sumber yang dekat dengan si pemain, L'Equipe mengabarkan bahwa 20% dari gaji mingguan Kante tersebut akan disumbangkan. Rencananya, tiap 20% dari gaji mingguan sang pemain akan dipakai untuk membangun masjid di desa-desa kecil di Prancis.

3. Dua musim di Chelsea, Kante sebut dirinya berkembang lebih baik sebagai pemain

N'Golo Kante Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2023Twitter @nglkante

Usai menandatangani kontrak baru sampai 2023, N'Golo Kante tak bisa sembunyikan kebahagiaannya. "Saya sangat gembira bisa memperpanjang masa bakti saya bersama Chelsea. Dua tahun ini adalah dua tahun paling membahagiakan bagi saya dan saya berharap banyak hal baik akan datang di masa depan. Sejak saya datang, saya merasa sangat berkembang sebagai pemain, saya menantang diri saya untuk berkembang lagi, dan saya bisa memenangkan banyak gelaryang sebelumnya tak pernah saya bayangkan. Saya suka kota ini, suka klub ini, dan sangat bahagia akan berada di Chelsea untuk waktu yang sangat lama," ujar Kante dikutip dari situs resmi klub.

4. Kante sudah memenangkan banyak gelar di dua musim bersama Chelsea

N'Golo Kante Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2023Twitter @nglkante

Bersama Chelsea, Kante menjuarai Premier League di musim debutnya. Padahal di musim sebelumnya, ia juga juarai Premier League bersama Leicester City. Tak hanya itu, ia juga sukses mendapat gelar Player of The Year, PFA Player of The Year, dan juga Piala FA. Di masa baktinya bersama Chelsea, Kante dan kolega sukses bawa timnas Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

5. Lesatan karier Kante sejak tahun 2012

N'Golo Kante Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2023Twitter @nglkante

Sejak 2012, lesatan karier N'Golo Kante memang bak meteor. Di tahun 2012, ia masih berkutat di Ligue 2 bersama US Boulogne. Setelahnya, ia hijrah ke SM Caen dan mencicipi pentas Ligue 1. Dua musim di Caen, ia diboyong Claudio Ranieri ke Leicester City dan menjadi juara Premier League di musim debutnya. Setahun kemudian, ia hijrah ke Chelsea, memenangi Premier League keduanya, lalu Piala FA di musim kedua, lalu jadi juara dunia bersama Prancis di 2018. Sekarang, dia adalah pemain bergaji paling tinggi di Chelsea dan semua hanya dalam kurun waktu 6 tahun!

Baca Juga: Kante Berlian di Lini Tengah Prancis yang Jauh dari Sorot Kamera

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya