Oppa Son Borong 4 Gol, Tottenham Hotspur Berpesta!

Tottenham membantai tuan rumah Southampton di pekan kedua!

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur mencari pelipur laga di laga pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Bertandang ke kandang Southampton, Minggu (20/9/2020) malam, Harry Kane dan kolega berupaya mencari tiga angka usai kalah secara menyedihkan di pekan perdana.

Di sisi lain, tuan rumah juga datang dengan terluka setelah kalah di pekan perdana atas Crystal Palace. Dimotori oleh Danny Ings, Soton coba mengambil inisiatif serangan di babak pertama dan tancap gas lebih awal.

Ditopang kecepatan Nathan Redmond dan ketajaman Ings, Southampton sukses unggul lebih dahulu. Danny Ings membuka rekening golnya di musim ini setelah sepakan kerasnya gagal dibendung Hugo Lloris pada menit ke-32. Namun, harapan unggul di babak pertama pupus setelah Son Heung-min mencuri panggung.

Bintang asal Korea Selatan ini mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-45+2 untuk memastikan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pesona Son, sang oppa dari Korea, kembali membius St. Mary's Stadium, markas Soton. Di paruh kedua, kapten Timnas Korea Selatan ini menggila dan mencetak 3 gol secara beruntun pada menit ke-47, 64, dan 73 untuk membawanya mencatatkan quattrick alias mencetak 4 gol dalam satu laga.

Ikut berpesta gol di laga ini adalah Harry Kane, yang mencetak gol kelima Tottenham di menit ke-82. Tak berdaya dan jadi bulan-bulanan tim tamu, Soton hanya bisa memperkecil skor di menit ke-90 setelah Matt Doherty melakukan kesalahan dan berbuah penalti. Maju sebagai algojo, Ings mencetak gol keduanya dan membuat skor 2-5 menjadi hasil akhir di pengujung pertandingan.

Baca Juga: Satu Langkah Lagi, Gareth Bale Pulang ke Tottenham

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya