Pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 adalah Pekan yang Asyik!

Banjir gol tersaji di tiga laga dan ada dua hattricks!

Jakarta, IDN Times - Laga pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 menyajikan sesuatu yang berbeda dibandingkan delapan pekan sebelumnya. Di pekan ini, ada tim yang akhirnya menelan kekalahan perdana, ada pula tim yang akhirnya menuai kemenangan perdana, plus, ada Persib Bandung, yang akhirnya dapat tiga angka perdana usai enam pekan puasa tiga angka.

Lalu, apa saja bukti keasyikan pekan ke-9 Liga 1 2019 selain total 37 gol tercipta dari 9 laga?

1. Banjir gol terjadi di tiga laga!

Pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 adalah Pekan yang Asyik!liga-indonesia.id

Salah satu indikator dari nikmatnya menonton pertandingan sepakbola adalah seberapa banyak gol yang tercipta dari satu laga. Nah, pekan ke-9 sendiri menawarkan hal tersebut. Tercatat, ada tiga laga yang berakhir dengan jumlah gol ada di angka minimal lima gol!

Laga Arema FC melawan Badak Lampung, misalnya. Di laga di mana Konate Makan memborong tiga gol itu, Singo Edan sukses menang dengan skor telak, 4-1! Lalu ada laga antara TIRA-Persikabo melawan Persija Jakarta yang juga diwarnai banjir gol. Selain hattrick yang dicetak Marko Simic, laga TIRA vs Persija menghasilkan total 8 gol dengan skor akhir 5-3 untuk kemenangan tuan rumah.

Terakhir, di pengujung pekan ke-9, derby Kalimantan antara Borneo FC vs Barito Putera berakhir dengan saling kejar gol yang dimenangkan Terens Puhiri dan kolega lewat skor akhir 4-3!

Luar biasa!

Baca Juga: Cetak Hattrick Perdana di Kariernya, Makan Konate: Ini untuk Istriku

2. Dua pemain cetak hattrick, daftar top skor memanas!

Pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 adalah Pekan yang Asyik!IDN Times/ Alfi Ramadana

Seperti sudah disinggung di paragraf sebelumnya, Konate Makan dan Marko Simic mencuri atensi lewat tiga gol yang mereka borong di pekan ke-9. Atas sumbangsih tersebut, keduanya kini meramaikan papan atas daftar top skor sementara.

Marko Simic melesat dengan jumlah 6 gol, sama dengan jumlah gol Rafael Silva, legiun asing Barito Putera. Sementara Konate kini mengoleksi 5 gol, jumlah yang sama dengan rekan satu timnya, Dedik Setiawan. Selain itu, dua gol yang diborong Alex Goncalves ke gawang Bali United membuat juru gedor asal Brasil itu memimpin daftar top skor dengan 8 gol, sementara Ciro Alves tergusur ke tempat kedua dengan koleksi 7 gol dari 9 laga.

3. TIRA-Persikabo masih perkasa, Persipura dan Persela mulai bangkit

Pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 adalah Pekan yang Asyik!Twitter/@asiagol123

Sebelum pekan ke-8, sejatinya, Persela Lamongan dalam periode buruk. Masuknya Nil Maizar seolah mengubah peruntungan Laskar Joko Tingkir. Dimotori oleh Alex Goncalves, Persela bangkit di dua laga terakhir. Kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra dan 2-0 atas Bali United di pekan ke-9 membuat Persela kini mendaki papan klasemen. Hebatnya, lima gol tersebut semuanya diborong Alex Goncalves!

Persipura juga ketiban rezeki di pekan kesembilan ini. Mutiara Hitam meraih kemenangan tipis 1-0 atas Madura United, sekaligus menorehkan kekalahan perdana atas Laskar Sapeh Kerrab di Liga 1 2019. Gol tunggal Boaz Solossa memastikan Aleksandar Rakic dan kolega pulang dengan tangan hampa dari Bumi Cenderawasih.

Baca Juga: Tekuk, Bali United, Persela Mentas dari Zona Degradasi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You