Pemain Pengganti Persib Tentukan Tiga Angka atas PSS

Tuan rumah mencuri gol dari tim tamu di menit akhir

Jakarta, IDN Times - Nasib baik akhirnya menghampiri Persib Bandung di pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019. Setelah berpekan-pekan tak pernah raih kemenangan, menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8) malam ini, Maung Bandung sukses menang tipis, 1-0.

Di laga ini, Persib sendiri tampil penuh energi baru. Tiga legiun asing baru dimainkan Robert Alberts sejak menit pertama yakni Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis.

Mendominasi laga sejak menit pertama, Persib langsung menekan. Beberapa kali, tuan rumah mengancam melalui Kippersluis atau Ezechiel N’Douassel. Bahkan, Kippersluis hampir mencetak gol debut andai sepakannya tak disapu Asyraq Gufron di depan garis gawang.

Sama-sama buntu, Persib dan PSS di babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, Persib berbenah. Erwin Ramdani dan Beckham Putra dimasukkan di babak kedua untuk mengubah dimensi permainan. Hasilnya, permainan Persib makin berkembang.

Silih berganti, penetrasi Kippersluis dan Eze mampu membuahkan peluang manis. Tapi, PSS tak tinggal diam. Melalui Brian Ferreira, mereka sesekali mencoba andalkan serangan balik untuk mendobrak lini pertahanan Achmad Jufriyanto dan kolega.

Namun, Dewi Fortuna tersenyum pada tuan rumah di pengujung laga. Berawal dari umpan silang Henhen Herdiana, Erwin yang masuk di babak kedua sukses menyambut dan mencetak gol pada menit ke-89.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum dan menjadi kemenangan perdana Maung Bandung setelah puasa tiga angka berpekan-pekan.

Baca Juga: Demi Menit Bermain, 4 Pemain Muda Ini Turun Kasta ke Persib B

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya