Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2019 Pekan ke-11: Alfath Fathier

Bek muda Madura United ini tampil brilian sebagai supersub

Jakarta, IDN Times - Nama bek muda berusia 23 tahun, Alfath Fathier, mencuri atensi pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Dalam laga melawan Perseru Badak Lampung, Alfath secara luar biasa mampu sumbangkan tiga asis.

Hebatnya lagi, tiga asis itu dibuat Alfath hanya dalam 20 menit saja. Dan yang lebih mantap lagi, Alfath memulai laga tersebut sejatinya dari bangku cadangan!

1. 3 asis hanya dalam 20 menit!

Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2019 Pekan ke-11: Alfath FathierTwitter/@maduraunitedfc

Masuk di menit ke-37 menggantikan Marckho Meraudje, Alfath langsung menggebrak. Sebagai bek sayap kanan, tusukannya brilian pun memiliki daya bertahan yang oke untuk menutup lubang di sisi sayap.

Menit ke-71, Alfath sumbangkan asis pertamanya untuk gol Aleksandar Rakic. Dua asis kemudian menyusul pada menit ke-86 dan menit 90+3 untuk dua gol dari Slamet Nurcahyo, pemain yang baru masuk di babak kedua.

2. Sejatinya, Alfath tak jadi pilihan utama di Madura United

Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2019 Pekan ke-11: Alfath FathierTwitter/@maduraunitedfc

Walau punya kualitas dan beberapa kali dipanggil untuk pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, Alfath sejatinya bukan pilihan utama musim ini di Madura. Di Liga 1 2019 saja, eks pemain Persiba Balikpapan ini baru tampil 7 kali.

Di Madura, ia kalah bersaing dengan Marckho dan Andik Rendika Rama yang dipasangkan sebagai duo bek sayap dalam skema andalan Dejan Antonic. Walau begitu, kualitas Alfath tak memudar.

3. Alfath, bek muda yang versatile

Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2019 Pekan ke-11: Alfath FathierTwitter/@maduraunitedfc

Di satu sisi, eks alumni Diklat Persib ini sendiri memang tipikal bek modern. Bisa bermain sama baiknya di sisi sayap kanan dan kiri, Alfath punya kecepatan, tekel, dan kemampuan melepas umpan lambung yang bagus.

Ditambah lagi, Alfath yang merupakan kelahiran Purwakarta ini, mampu bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya